Notification

×

Iklan

Iklan

Bosan Wisata di Ibu Kota Samosir? Pantai Sipinggan Nainggolan jadi Pilihan Cuci Mata di Bibir Danau Toba

18 Mar 2024 | 12:08 WIB Last Updated 2024-03-19T13:27:16Z
 
Pantai Sipinggan, Samosir
:(gb/doc/luissng)

GREENBERITA.com- Mengusung slogan Instaworthy namun underrated, julukan Pantai Sipinggan ini dinilai sangat cocok untuk pantai yang terletak di Desa Sipinggan Lumbanantar, Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir.

Pantauan kru greenberitacom, Seninya (18/3/24) Lokasi ini sangat cocok di jadikan tempat memanjakan mata setelah bosan berwisata di Ibu Kota Samosir khususnya Waterfront City Pangururan. 

Selain pantai yang bersih dan asri, pengunjung juga akan disuguhkan dengan bentangan perbukitan di tepian Danau Toba, seperti Huta Gijang, Bukit Sileme-leme hingga ke perbukitan di arah Tele.

Namun, sangat disayangkan, Pantai Sipinggan Masih kurang mendapat minat kunjungan dari wisatawan yang datang ke Samosir. 

Salah satu pelaku wisata, Ribka Saragih, mengatakan bahwa memang pantai ini masih kerapkali dikunjungi, namun mayoritas pengunjung yang datang adalah warga sipil Samosir. 

"Pengunjung yang datang sangat minim. Kadang ada, kadang tidak, tapi saat keadaan pantai ramai, sudah dipastikan mayoritas pengunjung itu ya warga setempat," pungkasnya.

Masih kata Ribka, ia juga menambahkan bahwa keminiman pengunjung karena kurangnya fasilitas pendukung dari pemerintah sehingga sangat mempengaruhi penghasilan mereka. 

"Karna pengunjung yang kadang ada dan kadang tidak, penghasilan kami jadi gak menentu. Bahkan untuk mencari pekerja pun kami belum mampu untuk membayar gajinya," keluhnya. 

Para pelaku wisata berharap, Dinas Pariwisata lebih memberikan perhatian terhadap keberlangsungan pantai Sipinggan dengan melakukan promosi kuat di media serta meningkatkan fasilitas yang dapat memanjakan wisatawan. 


Pantai indah Sipinggan berjarak 41km (1j5mnt) dari Pangururan, 57km (1j25mnt) dari Pelabuhan Simanindo dan 51km (1j28mnt) dari Pelabuhan Ambarita.


(Gb-Ribka05/Org)