Notification

×

Iklan

Iklan

Wow, Ada Destinasi Wisata Kebun Anggur di Pangururan Samosir Loh!

20 Feb 2024 | 21:39 WIB Last Updated 2024-02-21T01:44:56Z


GREENBERITA.com- Transformasi pertanian merupakan salah satu peningkatan nilai tambah dalam pembangunan pariwisata khususnya dunia agrowisata.


Salah satunya adalah pengembangan varietas tanaman baru yaitu Kebun Anggur Puro Kafe HKBP di Pangururan, yang berdiri di atas lahan HKBP Distrik VII Kabupaten Samosir .


Setelah diresmikan oleh Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar beberapa waktu yang lalu, maka oleh beberapa hamba Tuhan dan beberapa jemaatnya dibawah pembinaan Praeses HKBP Distrik VII Samosir, mereka dengan kesehatian nya mulai menanam, merawat dan mengembangkan perkebunan anggur pertama di kabupaten Samosir dan juga di kawasan Danau Toba ini.


Tak pelak, dua tahun setelah ditanam, kebun anggur yang mulai berbuah lebat ini berubah menjadi destinasi wisata baru yang diminati oleh warga di Kabupaten Samosir.


Hampir setiap harinya wisatawan datang mengunjungi kebun anggur yang juga telah viral di media sosial ini.


"Bahkan menurut rencana, kita akan undang seluruh Praeses HKBP pada festival Anggur dan Mix Farming Unit Usaha Diakonia HKBP Distrik VII Samosir yang akan kita gelar pada 25-26 Maret mendatang dan terbuka untuk semua warga," ujar Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt Rein Justin Gultom, MTh.


Apa kata para wisatawan dan salah satu pihak pengelola Borri Pasaribu yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, ketika dikonfirmasi greenberita pada Minggu, 18 Februari 2024 lalu?


Simak selengkapnya pada tayangan YouTube GreenberitaTv Channel berikut ini,


*** (Gb-Ferndt01)