Notification

×

Iklan

Iklan

Pesada Gelar Dialog Politik, Ria Gurning: Perempuan Samosir Harus jadi Pemilih Cerdas dan Waras Tanpa Money Politik

10 Feb 2024 | 22:11 WIB Last Updated 2024-02-10T17:55:53Z

Calon Legislatif Tandatangani Kontrak Politik dengan Pesada untuk Perjuangkan Hak Perempuan Kedepannya, (10/2)



GREENBERITA.com- Perkumpulan Sada Ahmo (Pesada) Kabupaten Samosir menggelar Dialog Publik yang diikuti para Calon Legislatif dari Kaum Perempuan di seluruh Indonesia via zoom pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Bertempat di Kantor Perwakilan Pesada Kabupaten Samosir diikuti oleh Caleg Partai Golkar Dapil I Nomor Urut 3 Hotria Gurning dan Caleg Perindo Dapil I Nomor Urut 6 Hadriana Situmorang.


Koordinator Pesada Samosir Yunita Purba mengatakan bahwa Dialog Politik ini adalah sarana untuk memperkenalkan, mendukung dan memilih calon legislatif perempuan untuk mampu mencapai 30 persen kursi seperti harapan Undang-undang Penyelenggara Pemilu.


"Karena lembaga ini sangat mendukung politik para kaum perempuan untuk didukung dan dipilih," ujar Yunita Purba.


Sementara Ria Gurning menyatakan kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan untuk menggerakkan kaum perempuan memilih perempuan dengan hati nuraninya sehingga perempuan akan bangkit dan mandiri serta berdiri diatas kaki nya sendiri.


"Karena nya saya mengajak kaum perempuan dan seluruh masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas, bijak dan waras karena tentukan pilihannya, kalau sehat pasti sehat tapi menjadi pemilih waras tanpa money politik itu sangatlah penting," ujar Ria Gurning.


Usai kegiatan, Caleg Caleg Partai Golkar Dapil I Nomor Urut 3 Hotria Gurning dan Caleg Perindo Dapil I Nomor Urut 6 Hadriana Situmorang melakukan penandatanganan Kontrak Politik dengan Pesada untuk memperjuangkan hak-hak perempuan kedepannya. (Gb-Ribka05)


Bagaimana pernyataan lengkap nya, simak pada tayangan YouTube GreenberitaTv Channel berikut ini,