Notification

×

Iklan

Iklan

HUT ke-20 Kabupaten Samosir, Kapus Harian Diganjar Penghargaan Capai Target PIN oleh Pemkab Samosir

28 Feb 2024 | 14:23 WIB Last Updated 2024-02-28T07:23:42Z
 
Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang Berikan Penghargaan pada Kapus Harian Pesta Tamba,S.Keb

GREENBERITA.com- Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang memberikan penghargaan Kepala Puskesmas (Kapus) Harian Pesta Tamba, S.Keb atas keberhasilannya mencapai target pencapaian Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) periode Februari dan Mei tahun 2023.


Penghargaan tersebut disampaikan Bupati Samosir pada Perayaan Hari Jadi Kabupaten Samosir ke-20 pada Selasa (27/02/2024) di Water From City, Pangururan Sumatera Utara. 


Ketika dikonfirmasi greenberita, Pesta Tamba membenarkan telah menerima penghargaan tersebut sembari bersyukur bahwa apa yang telah dilakukan seluruh staf Puskesmas Harian diapresiasi oleh Bupati Samosir. 


"Kita bersyukur apa yang dilakukan seluruh petugas Puskesmas Harian diberikan apresiasi oleh pemimpin Kabupaten ini," ujar Pesta Tamba. 

Menurutnya, pencapaian ini merupakan hasil kinerja seluruh pegawai Puskesmas Harian selama ini. 

"Pencapaian ini merupakan hasil kinerja seluruh pegawai Puskesmas Harian selama ini baik yang pernah atau masih bertugas di Puskesmas ini," ujar Pesta Tamba. 


Momentum penghargaan ini diharapkan nya menjadi motivasi baru bagi seluruh staf dan pegawai untuk terus melakukan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. 

"Khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Harian, dan kami berharap doa dan dukungan masyarakat untuk dapat melaksanakan akreditasi Puskesmas tahun ini serta mendapatkan nilai yang terbaik," pungkas Pesta Tamba. 

Sebelumnya diberitakan bahwa Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menggelar Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio tahun 2023 dan bahkan putaran kedua telah berlangsung pada 19 sampai 25 Februari 2024 lalu. 


Sub-Pekan Imunisasi Nasional Polio secara serentak dengan sasaran imunisasi setidaknya 8,4 juta anak-anak. Imunisasi ini dilakukan sebagai respons atas temuan kasus lumpuh layuh akut akibat virus polio.

Direktur Pengelolaan Imunisasi Kementerian Kesehatan Prima Yosephine pada Minggu (14/1/2024), mengatakan, pelaksanaan Sub-PIN Polio akan dimulai secara serentak di seluruh Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.


(Gb-Ribka05)