Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa Serukan Stop Penebangan Hutan ketika UHN Nomensen Berbagi Buku di SMPN 2 Harian

5 Des 2023 | 12:29 WIB Last Updated 2023-12-05T05:29:50Z

Ada seruan Stop Penebangan Pohon ketika Universitas HKBP Nomensen berbagi ratusan buku tulis kepada siswa SMPN 2 Harian di lokasi Gereja HKBP Sihotang (2/12/2023)


GREENBERITA.com- Universitas HKBP Nomensen melakukan pembagian ratusan buku tulis kepada para siswa SMPN 2 Harian pada Sabtu, 2 Desember 2023 di lokasi Gereja HKBP Sihotang yang menjadi tempat sementara Lokasi belajar mengajar sekolah tersebut.


Pembagian buku tersebut disampaikan beberapa Alumni HKBP Nomensen yang diwakili oleh Ria Gurning SP selaku salah seorang alumnus.


"Semoga buku ini bermanfaat bagi para siswa, dan ini merupakan bantuan awal bagi para siswa karena kedepannya akan ada lagi bantuan lainnya dari Universitas HKBP Nomensen," ujar Ria Gurning.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Harian mengeluhkan kondisi para siswa yang kesulitan belajar di dua tenda yang disiapkan oleh Kemensos RI.


"Ketika panas matahari, siswa mengeluhkan udara didalam tenda serta warna tenda yang merah sangat mempengaruhi kepada warna buku sehingga dikhawatirkan dapat merusak mata para siswa," ujar Kepala Sekolah SMPN 2 Harian Eybarda Simbolon, S.Si.


Ditengah pembagian buku-buku tersebut, para siswa secara spontanitas meminta Pemerintah menutup Perusahaan yang melakukan penebangan hutan di kawasan Hutan Tele. (Gb-Ferndt01)

Bagaimana pernyataan lengkap nya, simak pada tayangan YouTube GreenberitaTv Channel berikut ini: