Notification

×

Iklan

Iklan

Kecelakaan di Desa Hutanamora Tewaskan Seorang Ibu, Polres Samosir: Itu Laka Tunggal, Ada Tersangka

5 Des 2023 | 10:28 WIB Last Updated 2023-12-05T07:42:27Z

Kasat Lantas Polres Samosir AKP Yuswanto SH ketika meninjau korban laka tunggal di RS Hadrianus Sinaga,(3/12/2023)


GREENBERITA.com- Peristiwa kecelakaan sepeda motor terjadi di Jalan Rianiate Desa Hutanamora Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir yang mengakibatkan seorang ibu meninggal Dunia dan seorang remaja perempuan Luka Berat.


Menurut informasi, kecelakaan terjadi pada Hari Minggu, 03 Desember 2023 sekira Pukul : 12.30 Wib usai pulang ibadah dari gereja.


"Namun dilaporkan resmi sebagai pengaduan kepada pihak kepolisian pada hari Senin Tanggal 04 Desember 2023 Sekira pukul 10.00 wib," ujar Kasi Humas Polres Samosir Bripka Vandu Marpaung.


Adapun Identitas Pengemudi adalah seorang remaja perempuan berinisial DS (17 tahun) beralamat di Pintu Sona dan saat ini korban telah dirujuk ke rumah sakit di Medan karena kondisi luka berat.


Sedangkan korban meninggal dunia adalah seorang ibu berinisial RM ( 47 tahun), warga Kelurahan Pasar Pangururan Kabupaten Samosir dan sebagai penumpang sepeda motor tersebut. Keduanya mengendarai Sepeda Motor Honda Beat No.Pol : BB-4519-CC.


"Kejadian kecelakaan itu adalah kecelakaan tunggal dan polisi telah menetapkan status tersangka kepada DS  sebagai pengendara,"  ujar Vandu Marpaung.


Menurut polisi kronologi kejadian pada hari Minggu tanggal 03 Desember 2023 sekira pukul 12.30 wib, Unit Laka Sat Lantas Polres Samosir mendapat laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi laka lantas satu Unit Sepeda Motor Honda Beat Nomor Polisi B 4519 CC yang dikendarai oleh DS yang datang dari arah Rianiate menuju arah Pangururan.


"Sesampainya di tempat kejadian di Jalan Rianiate Desa Hutanamora Kecamatan Pangururan tepatnya di jembatan seberang Kantor KPU, sepeda motor yang dikendarai oleh DS dan membonceng satu orang penumpang RM, tiba tiba ke masuk ke beram jalan sebelah kiri dan langsung masuk ke dalam jurang bawah jembatan dengan kedalaman kurang lebih 5 meter," ujar Vandu Marpaung.


Akibat kejadian tersebut, pengendara mengalami luka luka dan tidak sadarkan diri sedangkan penumpangnya meninggal dunia ditempat kejadian.


Selanjutnya Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menolong korban dan membawa korban Ke RSUD Hadrianus Sinaga Pangururan untuk dilakukan pertolongan medis dan setelah ditangani medis korban dinyatakan meninggal dunia di RSUD Hadrianus Sinaga.


(Gb-Ferndt01)