Notification

×

Iklan

Iklan

Ajak Wartawan Naik Kapal Wisata Danau Toba, Vandiko Gultom: Pemkab Samosir Siap Sambut Liburan Nataru

20 Des 2023 | 16:28 WIB Last Updated 2023-12-20T09:28:53Z



GREENBERITA.com- Temu Pers kali ini cukup unik ketik Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom didampingi Wakil Bupati Martua Sitanggang MM mengajak wartawan yang bertugas di Kabupaten Samosir berkeliling menggunakan Kapal wisata sekaligus melihat objek wisata sibea-bea dari Danau Toba pada Rabu,(20/12/2023).


Acara dibuka oleh Kadis Kominfo Imanuel Sitanggang yang mengatakan tujuan kegiatan temu pers digelar untuk menjalin komunikasi yang baik antara Pemkab Samosir dan wartawan yang bertugas di Samosir.


Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko Gultom dalam sambutannya mengatakan temu pers yang dilaksanakan sudah dimulai dibiasakan sejak kepemimpinan beliau.


"Temu pers sebenarnya sudah dilaksanakan sejak pertama kepemimpinan kami" kata Bupati Samosir


"Tmu pers ini sebagai bentuk silaturahmi antara Pemkab Samosir dan Wartawan yang bertugas di Samosir, " Lanjut Vandiko


Temu pers ini juga digelar untuk memberi informasi sejauh mana Pemkab Samosir bersiap menghadapi liburan Nataru yang dibungkus kegiatan Private Trip ke tempat wisata Sibea-bea sehingga insan Pers bisa lebih semangat untuk memberitakan tempat objek wisata yang berada di Samosir. 


"Biasanya kita akan bantu UMKM dengan cara membagikan makanan ringan dari UMKM kepada Rekan wartawan, agar bisa langsung mencicipinya bukan hanya bisa memberitakannya," jelas Vandiko Gultom. 


"Begitu juga bagai mana wartawan bisa mensosialisasikan tempat wisata, sementara wartawan tersebut belum merasakan jalan ketempat wisata yang berada di Samosir," pungkasnya. 


Terkait pengaturan Lalu Lintas, Kadis Perhubungan Laspayer Sipayung menjelaskan pihaknya telah melakukan kordinasi dengan Polres Samosir untuk menanganin masalah arus kendaraan wisatawan atau masyarakat Samosir yang merantau akan pulang ke Samosir.


Dari dinas Koperindag Samosir Rista Sitanggang menjelaskan untuk beberapa jenis komoditi jelang liburan Nataru aman.


"Jika ada pun harga untuk oleh - oleh wisatawan yang berkunjung kesamosir juga aman," ujar Rista Sitanggang. 


Kadis Pariwisata Tetty Naibaho dalam sebutannya meminta kepada semua wartawan yang bertugas di Samosir agar mau memberitakan tempat objekwisata yang berada di Samosir dan berharap kepada wartawan jika menemukan hal yang kurang baik, agar jangan langsung memberitakan.


"Untuk wartawan kami melalui dinas pariwisata meminta kerjasamanya untuk bisa mempromosikan tempat wisata yang ada di kabupaten yang kita cintai ini, jika ada menemukan hal yang kurang baik, saya harap bisa langsung kabari kekita, jangan di publikasi dulu, " tutupnya.


Turut hadir PJ Sekda Samosir Rita Tapiv Megawati, Asisten Bupati Waston Naibaho dan Hotaraja Sitanggang, Kadis Kominfo Imanuel Sitanggang ,Kadis Pariwisata Tetty Naibaho, Kadis Kesehatan dr.Dina, Kadis Perhubungan L.Sipayung, Kadis Koperindag Rista Sitanggang, PLT Kadis PUPR Rudi Manto Limbong, PLT Kadis BPBD Sarimpol Simanihuruk, Kapolres Samosir diwakili Kasat Samapta AKP Tito Juardi, Pabung 0210 TU, G. Sebayang dan segenap Wartawan yang bertugas di Samosir.


(GB-Alex03)