Notification

×

Iklan

Iklan

Siantar Tempat Kongres FTA SBSI, Walikota Siantar: Selamat Ketua Terpilih, Perjuangkan Aspirasi Buruh

11 Nov 2023 | 08:36 WIB Last Updated 2023-11-11T01:36:48Z



GREENBERITA.com- ali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mengaku bangga karena Kota Pematang Siantar menjadi tuan rumah pelaksanaan Kongres ke-2 Federasi Transportasi dan Angkutan-Serikat Buruh Solidaritas Indonesia (FTA SBSI). Kongres berlangsung di Hotel Horison Pematang Siantar, dan dibuka Jumat (10/11/2023) sore.


Di awal sambutannya, dr Susanti mengucapkan selamat datang di Kota Pematang Siantar kepada para peserta kongres yang berasal dari luar kota. 


Sebagai wali kota, dr Susanti mengapresiasi dipilihnya Kota Pematang Siantar menjadi tempat Kongres ke-2 FTA SBSI.


"Selama ini FTA SBSI telah bermitra dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar dan berperan dalam menjaga kondusivitas di Kota Pematang Siantar," ujar dr Susanti Dewayani.


FTA SBSI juga diharapkan dapat memperjuangkan buruh di seluruh Indonesia khususnya di Kota Pematang Siantar. 


"Selamat kepada ketua yang terpilih. Kiranya diberikan kemudahan jalan untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik," sebut dr Susanti. 


Sementara itu, Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hasannudin diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan Masyarakat, Ir Suherman MSi menyampaikan merupakan sebuah kebanggaan dirinya dapat berada di tengah-tengah para buruh.


"Terselenggaranya kongres ini bukti nyata menumbuhkan harapan buruh untuk beradaptasi untuk membangun peradaban buruh untuk terus berinovasi agar kita dapat menciptakan ekosistem yang baik. Peranan buruh diharapkan mampu mempengaruhi kehidupan ekonomi. Sektor transportasi menjadi penting untuk menunjang sektor sektor lainnya," tandasnya. 


Pembukaan Kongres ke-2 FTA SBSI ditandai dengan pemukulan gong .


Hadir dalam acara tersebut, Presiden KSBSI dari Jakarta Elly Rosita Silaban SE, mewakili Ketua DPRD Sumut, mewakili Kapolda Sumut, Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK, perwakilan Kakanwil Jamsostek Sumut, SBMI Sumut, serta Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pematang Siantar Robert Sitanggang SSTP.


 (Gb-Alex03)