Notification

×

Iklan

Iklan

Parlindungan Purba Apresiasi Dukungan Bupati Deli Serdang pada Pembangunan GKPS Lubuk Pakam Kota

25 Okt 2023 | 11:55 WIB Last Updated 2023-10-25T04:56:29Z

Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan bersama Parlindungan Purba menghadiri pesta Pembangunan GKPS Lubuk Pakam Kota (22/10)


GREENBERITA.com- Ketua Umum 
Pesta Pembangunan Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Lubukpakam Kota Dr Parlindungan Purba, SH memberikan apresiasi atas kehadiran Bupati Deli Serdang pada kegiatan yang dihadiri ribuan jemaat GKPS pada Minggu, (22/10/2023).


"Dan acara hari ini yang dihadiri Bapak Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dan Sekjen GKPS Pdt Paul Ulrich Munthe ini semakin terasa spesial karena bertepatan dengan hari Ulangtahun saya yang ke-60, semoga doa dari para jemaat GKPS semakin memberikan kesehatan kepada saya dan keluarga, dan dapat menuntaskan pembangunan gereja ini bersama seluruh Panitia," ujar Parlindungan Purba pada sambutannya di Pesta Pembangunan Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Lubukpakam Kota.  


Pada momentum tersebut, tampak Sekjen GKPS Pdt Paul Ulrich Munthe memberikan kue ulangtahun kepada Dr Parlindungan Purba yang dalam kesehariannya sebagai tokoh masyarakat Sumatera Utara ini sangat aktif membantu kesulitan ditengah masyarakat.

Sekjen GKPS Pdt Paul Ulrich Munthe memberikan kue ulangtahun kepada Tokoh Masyarakat Sumatera Utara Dr Parlindungan Purba 


Sementara itu, Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan dalam Pesta Pesta Pembangunan Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Lubukpakam Kota tersebut mengatakan Deli Serdang merupakan kabupaten yang majemuk, terdiri dari berbagai suku, bahasa, adat istiadat dan agama. Dari keragaman tersebut Pemerintah Kabupaten Deli Serdang memberi perhatian penuh pada pembinaan dan pembangunan bidang keagamaan.


"Sebab, agama merupakan bagian integral dalam upaya meletakkan landasan moral dan spiritual bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional maupun pembangunan di daerah," ujar H Ashari Tambunan. 

 





Dia memahami dalam membangun kualitas kehidupan umat, pembangunan sarana dan prasarana peribadatan, tentunya tidak terlepas dari peran dan tanggung jawab bersama. Dalam kaitan itu, kebutuhan akan sarana peribadatan yang representatif menjadi indikator sangat penting dan mendasar untuk kita wujudkan bersama sebagai penunjang persekutuan umat serta dalam rangka meningkatkan pelayanan iman.  

 




"Dengan itikad dan harapan nantinya gereja ini (GKPS) akan tumbuh dan berkembang, persekutuan yang indah dan utuh menghasilkan jemaat yang menjadi pengemban misi pelayanan gerejawi," ungkap Ashari Tambunan.

 

Menurut dia, tentu pembangunan itu memberi makna dan arti tersendiri bagi semua pihak dalam meningkatkan pelayanan dan sarana dalam membangun keimanan umat. 

 

Ashari berharap pembangunan gereja tersebut bisa terus dilanjutkan dan selesai tepat waktu. "Pemerintah Kabupaten Deli Serdang tentu tidak akan berdiam diri dan akan memberikan kontribusi bagi percepatan terselesaikannya pembangunan gereja ini," sebut Ashari Tambunan.

 










 




Sementara Panitia Pemandu Acara, Drs Kristian Damanik mengungkapkan pesta tersebut berhasil mengumpulkan dana dari para donatur. Diharapkan dana itu terus bertambah agar pembangunan GKPS Lubukpakam Kota segera tuntas. 

"Terkumpul dana dari para donatur, semoga terus bertambah untuk segera tuntas pembangunan," kata Kristian. 














 


Hadir di kegiatan tersebut, anggota DPRD Deli Serdang, Mikail TP Purba SH, tokoh masyarakat Simalungun Parlindungan Purba, Sekjen GKPS Pdt Paul Ulric Munthe, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Praeses Distrik VIII GKPS Pdt Jan Risman Toni Saragih dan Pendeta Resort GKPS Lubukpakam Kota Pdt Ariamsah Purba.


(Gb-Ferndt01)