Notification

×

Iklan

Iklan

Koramil Pangururan Tanam Pohon Buah di Lahan Tandus Lereng Gunung Pusuk Buhit

7 Okt 2023 | 20:34 WIB Last Updated 2023-10-07T15:04:57Z


TNI dan Rakyat Lakukan Penanaman Pohon Buah di Lereng Gunung Pusuk Buhit, Kabupaten Samosir (7/10/2023)


GREENBERITA.com- Koramil 03/Pangururan Samosir bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Sumatera Utara melakukan penanaman pohon di Lahan Tandus sekitar Lereng Gunung Pusuk Buhit pada Sabtu, 07 Oktober 2023.


Program Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) BPDAS yang merupakan perpanjangan tangan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini bersama TNI dan masyarakat sekitar melakukan penanaman pada lahan seluas 42 hektar dengan rincian di Desa Tanjung Bunga 21 hektar dan Kelurahan Siogung-ogung 22 hektar yang kesemuanya berada di Kecamatan Pangururan.


Kegiatan penanaman ini dibenarkan oleh Danramil 03/Pangururan Kapten Sugino ketika dikonfirmasi greenberita usai kegiatan tersebut.


"Benar, kita bersama BPDAS melakukan penanaman bekerjasama dengan masyarakat pada dua desa tersebut," ujar Kapten Sugino.


Dirinya berharap pohon yang telah ditanam agar dirawat kedepannya karena hasil yang didapat semuanya untuk pemilik lahan.


"Ini juga dapat mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar dan juga menjaga alam kita biar tetap hijau sehingga udara tetap asri," jelas perwira pertama yang lama bertugas di Bangka Belitung ini.


Adapun tanaman yang ditanam adalah tanaman yang berbuah dan bermanfaat untuk masyarakat, yaitu:

1.Mangga.

2.Jengkol.

3.Durian

4.Petei.

5.Borta.

7.Kemiri.


(Gb-Ferndt01)