Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Samosir Resmikan Sumur Bor Dukungan Batalyon Akpol 2003 di Desa Sianting-Anting

12 Okt 2023 | 13:26 WIB Last Updated 2023-10-12T06:26:58Z
Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman membuka langsung kran air Sumur Bor yang dibangun dengan dukungan Batalyon Akpol 2003 (12/10)


GREENBERITA.com- Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, SIK, MH melakukan peresmian Sumur Bor yang merupakan dukungan dari Batalyon Akpol 2003 di Desa Sianting-Anting

Samosir, pada Kamis 12 Oktober 2023.


Sumur bor ini didirikan ditengah lingkungan masyarakat Dusun 1 Desa Sianting-anting Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.



Pada persemian tersebut, Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman mengatakan bahwa sumur bor ini diharapkan dapat memenuhi harapan panjang warga untuk mendapatkan air bersih. 


"Pembangunan sumur bor ini dapat terealisasi berkat hasil kerjasama antara Polres Samosir dan Batalyon Akpol 2003 dalam mendukung kesejahteraan masyarakat setempat," jelas AKBP Yogie Hardiman.


Tambahnya, pembangunan Sumur Bor ini adalah salah satu program bakti sosial yang dilakukan oleh lulusan Akpol 2023 Batalyon Tantya Sudhirajati.


"Mereka telah aktif dalam membantu berbagai sektor masyarakat, termasuk kepada kaum disabilitas dan korban longsor di Desa Siboro," ujar perwira menengah yang juga lulusan Akpol ini.


Ia berharap bahwa Sumur Bor ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Desa Sianting-anting dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dalam upaya memajukan dan menjaga keamanan desa mereka.


Kapolres Samosir juga mengapresiasi kerelaan hati pemilik tanah Torang Nainggolan yang telah menghibahkan lahan seluas 3 X 3 Meter kepada pemerintah desa menjadi lokasi sumur bor untuk kebaikan masyarakat. 


"Air Sumur Bor ini akan menjadi penopang kehidupan bagi 29 kepala keluarga di Dusun I Desa Sianting-anting Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir", tutup AKBP Yogie Hardiman.


Turut hadir pada peresmian sumur bor tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny. Widia Hardiman, Camat Pangururan, Kepala Desa Sianting-anting, pemilik tanah yang menghibahkan lahan serta warga Dusun I Desa Sianting-anting.


Sementara itu, Camat Pangururan Robintang Naibaho mengungkapkan rasa terima kasih mendalam atas bantuan Sumur Bor ini. 


"Bahwa Sumur Bor ini adalah hadiah berharga bagi masyarakat Sianting-anting, yang selama ini berjuang untuk mendapatkan akses air bersih, karenanya saya mengingatkan masyarakat untuk menjaga dan memanfaatkan sumur bor ini dengan bijak," tegas Robintang Naibaho.


Menyikapi pendirian Sumur Bor ini, Kepala Desa Sianting-anting, Nimrot Sitanggang menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres Samosir atas bantuan ini.


"Terimakasih atas kesediaan Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman untuk menggiring pembangunan sumur bor ke desa kami ini," ujar Nimrot Sitanggang.


Sementara itu, tokoh masyarakat setempat Sukkun Sitanggang merasa bangga atas kepedulian Kapolres Samosir terhadap kesejahteraan desa mereka.


"Terimakasih kepada Kapolri dan khususnya Kapolres Samosir karena sumur Bor ini akan memudahkan warga dalam mendapatkan air bersih, sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup kami," ujar Sukkun Sitanggang.


Peresmian Sumur Bor dimulai dengan doa dan sambutan dari berbagai pihak serta pemotongan pita peresmian Sumur Bor oleh Kapolres Samosir.

 

Usia melakukan pemotongan pita, tampak Kapolres Samosir langsung mencoba membuka kran air bersih yang meluncur deras dari bak drum penampungan air  Sumur Bor tersebut.


(Gb-Ferndt01)