Notification

×

Iklan

Iklan

Parlindungan Purba Apresiasi Kapoldasu Gelar Ikrar Pemilu Damai oleh seluruh Parpol di Sumut

6 Sep 2023 | 15:53 WIB Last Updated 2023-09-06T10:29:49Z

Ikrar Pemilu Damai yang digelar oleh Kapolda Sum


GREENBERITA.COM - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) menggelar Ikrar Pemilu Damai oleh seluruh jajaran pengurus partai-partai politik peserta Pemilu 2024 sekaligus menyepakati sinergitas untuk menciptakan pemilu damai.


Bentuk kesepakatan ini mereka sampaikan dalam pertemuan di Markas Polda Sumatera Utara, Rabu (6/9/2023).


Kegiatan itu diapresiasi oleh Tokoh Masyarakat Sumatera Utara Dr Parlindungan Purba ketika dikonfirmasi greenberita disela kegiatan tersebut.


"Saya berikan apresiasi kepada Pak Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang telah segera melakukan kegiatan ini, ini sangat penting bagi kondusifitas Pemilu khususnya di Sumatera Utara," tegas Parlindungan Purba.

Tokoh Masyarakat SUMUT dan Calon Anggota DPD Sumut Parlindungan Purba

Sementara itu, dalam sambutannya Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, pertemuan dengan seluruh pengurus partai politik di tingkat Sumatera Utara ini menjadi upaya mereka dalam menciptakan situasi damai menjelang pemilu 2024.


“Pemilu damai harus terwujud dan terjadi di Sumatera Utara (Sumut). Saya yakin kita semua bisa mewujudkan,” katanya.


Deklarasi Pemilu Damai 204 di Sumatera Utara tersebut dihadiri jajaran KPU Sumatera Utara dan Bawaslu Sumatera Utara. Terlihat seluruh pengurus dari 18 partai politik peserta pemilu tampak hadir serta petinggi-petinggi ormas juga hadir.


“Pemilu damai menjadi prioritas utama kami. Semua unsur dan elemen masyarakat harus memiliki kesadaran penuh tentang itu agar Sumut tetap aman dalam pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024 mendatang,” tegasnya.


Ketua KPU Sumut, Herdensi mengapresiasi langkah kepolisian dalam upaya menciptakan Pemilu damai.


“Kita tentu sangat mengapresiasi langkah Polda Sumut untuk menciptakan pemilu damai. Semoga pemilu berjalan dengan baik,” pungkasnya.


(Gb-Ferndt01)