Notification

×

Iklan

Iklan

PKS Sosialisasi Universal Health Coverage, Ini Kata Dhiyatul Hayati

6 Agu 2023 | 18:07 WIB Last Updated 2023-08-06T11:07:08Z

Anggota DPRD Kota Medan Dhiyatul Hayati.S.Ag, M.Pd sosialisakan program UHC (universal Health Coverage ) di Jalan Bunga Raya gg Famili Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang Kota Medan pada Minggu (6/8/2023).
GREENBERITA.com - PKS Kota Medan bersama dengan PKS Medan Selayang mengandeng Anggota DPRD Kota Medan Dhiyatul Hayati.S.Ag, M.Pd sosialisakan program UHC (universal Health Coverage ) di Jalan Bunga Raya gg Famili Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang Kota Medan pada Minggu (6/8/2023).


Program UHC JKMB saat ini merupakan program unggulan yang dijalankan Pemko Medan sebagai wujud peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 


"Program UHC JKMB ini sangat bermanfaat, kemarin disaat anak saya kena asam lambung saya tidak berani membawa kerumah sakit, karena tidak ada BPJS . Namun setelah mengetahui program UHC JKMB saya beranikan diri membawa anak ke salah satu Rumah sakit di Kota Medan , ternyata dilayani baik dengan pihak rumah sakit. Anak saya pun mendapat pengobatan dengan baik ," Kata salah satu warga Gg Family saat bicara dengan Dhiyatul Hayati  dalam sosialisasi yang di lakukan Partai PKS Medan Selayang .


Acara Sosialisasi di buka oleh Kata sambutan dari Ketua PKS DPC Medan Selayang Ustad Syaiful Bahri dan diawali pembacaan salah satu surat dari Alqur'an oleh fauzan.


Dalam kata sambutanya Ustad Syaiful menegaskan untuk hijrah ke arah yang lebih baik dari tahun tahun sebelumnya dan juga di sampaikan oleh Ustad Syaiful adanya PKS DPC Medan Selayang merupakan corong suara rakyat untuk ke pemerintah Kota dan nantinya akan di teruskan oleh perwakilan PKS di DPRD Kota Medan ke Pemerintah Provinsi dan Nasional. 


Ketua PKS Kota Medan Ustad H.Kasman Bin Marasakti Lubis .Lc.M.A
Hadir juga Ketua PKS Kota Medan Ustad H.Kasman Bin Marasakti Lubis .Lc.M.A yang juga akan menjadi Bakal Calon Anggota DPRD Kota Medan untuk Dapil 5, Senada dengan Ustad Syaiful , Ustad Kasman juga menyampaikan bahwa PKS adalah pelayan masyarakat misi dan visi PKS sesuai dengan tema warna orange pada PKS yang artinya adalah pelayanan.


"PKS hadir untuk melayani masyarakat bahkan Aggota DPRD dari PKS saja memberikan nomer WA mereka untuk dapat di gunakan rakyat untuk menyampaikan keluhan kepada PKS dan juga kader PKS ataupun anggota DPD PKS lainnya, ini bukti kami untuk rakyat dan bagi rakyat untuk menjadikan Indonesia lebih baik di masa depan ", Ucap H. Kasman Lubis dalam kata sambutannya .

Dhiyatul Hayati S.Ag.M.Pd dalam sosialisasinya mengingatkan bahwa program UHC adalah program ungulan dari Pemerintah Kota Medan 


Dhiyatul Hayati S.Ag.M.Pd dalam sosialisasinya mengingatkan bahwa program UHC adalah program ungulan dari Pemerintah Kota Medan dan akan di nikmati oleh penduduk kota medan yang memegang KTP Kota Medan.


"Penduduk pemegang KTP Kota Medan yang tidak punya kartu BPJS ataupun yang tertunggak BPJS bisa tetap mendapat pelayanan kesehatan dengan mendaftar melalui program UHC , Masyarakat harus melalui prosedur pengurusan UHC sehingga nanti dapat dilayani Rumah Sakit Rujukan," ungkap Anggota DPRD Dapil 5 Kota Medan tersebut.


"Warga yang di tolak oleh Rumah Sakit padahal sudah mendaftar UHC silahkan hubungi nomer WA Saya", kata Dhiyatul menegaskan


Seiring dengan Ketua PKS Kota Medan Dhiaytul Hayati juga menegaskan bahwa dirinya ada untuk melayani masyarakat .

"Silahkan Wa atau hubungi Wa saya kalau ada pelayana kesehatan masyarakat Kota Medan yang pakai KTP Medan bila ada kendala , bahkan sampai sakit kankerpun akan di layani kecuali untuk kecantikan atau estetik'" ucap Hayati melanjutkan sosialisanya .


Masyarakat begitu antusias dalam acara ini walaupun di guyur hujan tidak ada masyarakat yang beranjak dari bangku mereka , mereka tetap medengarkan sosialisasi dari Angota DPD Kota Medan Dapil 5 ini.


Saat sesi tanya jawab sampai terjadi penambahan waktu saking antusiasnya masyarakat menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD Kota Medan tersebut.


Acara di tutup dengan ucapan dari Ketua PKS Kota Medan H. Kasman Bin Marasakti Lubis.Lc.M.A

masyarakat sangat berterima ksih atas sosialisai ini

"Ini baru benar, kita selama ini nggak pernah tau kalau nggak ada kartu BPJS bisa berobat gratis , program ini sangat bagus sekali" ucap seorang warga kepada Greenberita.com


"Sosialisai ini menunjukkan kepedulian wakil rakyat kepada rakyatnya , dan mau turun kelapangan pada hari libur hanya untuk menyampaikan hal yang berguna untuk warga , ini baru wakil rakyat yang sesungguhnya ," ucap seorang warga yang hadir kepada Greenberita.com


"Semoga kedepan program ini tetap berjalan walau pemimpin sudah berganti kata salah satu warga lainnya yang merupakan tokoh masyarakat di Gg . Family, wakil rakyat turun sampai ke gang - gang itu yang di butuhkan rakyat '" senyum puas warga setelah mendengar Sosialisasi dari Dhiyatul Hayati. S.Ag.M.Pd


Dalam pertemuan tersebut salah seorang warga mengeluhkan seringnya banjir di gang Family 

"Kalau Hujan sedikit saja sudah banjir bahkan masuk kerumah sampai bisa berenang '" ucap warga.


"Jalan di gang kami sudah hampir 4 tahun nggak pernah di betulin Bu , Kami sudah lelah bicara ke Lurah tapi tidak ada solusi , demikian juga dengan banjir yang kami alami sampai sekrang tidak ada solusi," ungkap warga.


Kelurahan Asam Kumbang di wakili B Panjaitan atas nama Lurah Asam Kumbang yang berhalangan hadir .


"Sebenarnya sudah kami koordinasi dengan PU dan juga pemerintah kota Medan, karean jalan yang melalui Bunga Raya adalah jalan Profinsi jadi perlu proses untuk pengajuan ," ucap B. Panjaitan 


Dalam kesempatan tersebut Dhiyatul Hayati minta di kirimkan peta gorong gorong yang di duga penyebab banjir di gang family jalan Bunga Raya Kelurahan Asam Kumbang.


Beliau berjanji akan menjadikan persoalan banjir dan jalan di gang Family jadi agenda rapat beliau dengan panitia Bangar.


"Kita lihat nanti apakah jalan di sini sudah masuk dalam program Angaran daerah atau belum dan soal banjir akan kita koordinasi dengan dinas terkait," ucap Dhiaytul Hayati.

(GB-RizalDM)