Notification

×

Iklan

Iklan

Peroleh Wawasan Luas Tentang LPP TVRI, Komentar Mahasiswa UIN Banten

20 Jul 2023 | 22:07 WIB Last Updated 2023-07-20T15:09:44Z

 

Mahasiswa-mahasiswi Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin, Banten 

GREENBERITA.com - Pengenalan mengenai LPP TVRI meliputi tugas dan komitmen yang senantiasa dipegang teguh oleh LPP TVRI sebagai stasiun televisi publik disampaikan kepada mahasiswa-mahasiswi Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin, Banten yang berkunjung dalam rangka field trip pada hari Kamis 20 Juli 2023.

 

“Kenapa saya memilih untuk mengunjungi TVRI, karena TVRI merupakan stasiun televisi negara dan stasiun tertua di Indonesia. Karena itu saya kagum dan ingin tahu bagaimana sih tugas, dan bekerjanya TVRI selama ini. Dan mungkin suatu saat, saya bisa bekerja di TVRI”, ujar salah seorang mahasiswa, Taufik Hidayat - disambut tepuk tangan meriah oleh teman-temannya - saat ditanya oleh Kak Chaerini, Pranata HUMAS Ahli Muda yang pagi itu menyambut kehadiran kawula muda Banten ini.

 

Uraian tentang LPP TVRI, serta tugas mulia sekaligus berat yang disandang LPP TVRI sebagai pemersatu bangsa, disampaikan dalam suasana akrab, sebelum remaja-remaja ini diantar berkeliling melihat fasilitas penyiaran.

 

Studio-studio di GPPS (Gedung Penunjang Operational) menjadi titik awal perjalanan ini. Dipandu para Pelaksana Humas, mahasiswa-mahasiswi UIN Banten ini diajak pula melihat kesiapan semua perlengkapan panggung, dekor, serta peralatan shooting di auditorium untuk pelaksanaan rekaman acara budaya “Bunga Khatulistiwa”. Para remaja ini terlihat sangat antusias dan ada pula yang spontan memuji dekor serta penataan panggung. ”Oooow keren banget!”, pekiknya.

 

Semakin lengkap pengetahuan yang didapat peserta rombongan dengan kunjungan ke ruang Master Control. Teknisi berpengalaman Kak Imam, membagi ilmunya tentang fungsi fasilitas penyiaran ini dalam mengontrol siaran televisi, memastikan ketepatan waktu tayang, serta fungsi Network Operation Center.

 

Dengan tangan terbuka, semua kerabat kerja TVRI menerima kehadiran para pemudi dan pemuda ini. Kunjungan ke OB Van yang disertai dengan penjelasan lengkap dari teknisi Kak Dani, merupakan titik kunjungan terakhir.

 

Berbekal pengalaman baru serta wawasan yang memberikan inspirasi, para mahasiswa meninggalkan halaman LPP TVRI Kantor Pusat untuk kembali ke Banten. Semua membawa kesan mendalam yang akan terus melekat sepanjang perjalanan mereka meraih cita-cita kelak di kutip dari insrtagram UIN Banten

 

Kunjungan ini tidak hanya sekadar mengisi buku catatan mereka, namun lebih dari itu, kunjungan ini  menghidupkan semangat generasi muda ini  untuk mendukung tugas mulia yang diemban oleh LPP TVRI, tugas menjaga kedaulatan bangsa dan merawat persatuan dalam indahnya kebhinekaan Indonesia.