Notification

×

Iklan

Iklan

Hujan Gerimis Sambut Presiden Indonesia Joko Widodo di Bandar Udara Internasional Tianfu

27 Jul 2023 | 18:54 WIB Last Updated 2023-07-27T11:54:04Z

Presiden Indonesia Joko Widodo di Bandar Udara Internasional Tianfu, Kota Chengdu Tiongkok Kamis (27/7/2023)


GREENBERITA.com - Hujan gerimis menyambut kedatangan Presiden Indonesia Joko Widodo di Bandar Udara Internasional Tianfu, Kota Chengdu Tiongkok Kamis (27/7/2023)


Setelah menempuh lima jam penerbangan dari Jakarta Menuju Chengdu . Waktu setempat menunjukkan pukul 14.40 saat kedatangan Orang nomer satu Indonesia ini di sambut meriah oelh pemerintah Tiongkok.


Adapun alasan Presiden meninggalkan Tanah Air pagi ini menuju Tiongkok untuk antara lain memenuhi undangan Presiden Xi Jinping.


Dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Presiden dan Ibu Negara serta delegasi terbatas terbang dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 menuju Kota Chengdu, RRT.


Kunjungan ini juga bertepatan dengan 10 tahun kemitraan strategis komprehensif Indonesia dan Tiongkok, negara yang jadi mitra dagang dan investasi terbesar bagi Indonesia.


Di Chengdu, saya akan melakukan pertemuan dengan Presiden Xi Jinping, lalu bertemu dengan sejumlah pemimpin perusahaan Tiongkok, kemudian menghadiri pembukaan FISU World University Games untuk menyemangati kontingen kita yang sedang berada di sana.
(GB-RizalDM)