Notification

×

Iklan

Iklan

Targetkan 5 Kursi di Pemilu 2024, Ketua Partai Golkar Samosir: Kerja, Kerja dan Kerja

15 Mei 2023 | 18:36 WIB Last Updated 2023-05-15T11:36:16Z

GREENBERITA.com- Ketua Partai Golkar Kabupaten Samosir Rosinta Sitanggang didampingi sejumlah pengurus secara resmi mendaftarkan 25 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai Golongan Karya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir, Minggu 14 Mei 2023

"25 calon legislatif (bacaleg) sudah didaftarkan ke KPU Samosir untuk empat daerah pemilihan yang akan bertarung dalam pemilu Legislatif 2024 dengan menargetkan 5 Kursi di DPRD Samosir,” ujar Rosinta Sitanggang.

Rosinta Sitanggang juga mengatakan, setelah penyerahan berkas bacaleg dari Partai Golkar Kabupaten Samosir akan mencanangkan konsolidasi hingga ke akar rumput dengan tetap bersikap humanis dan senantiasa menjaga hati masyarakat dan selalu mendekatkan diri dengan warga

"Salah satu upaya yang kami akan adalah lakukan konsolidasi, kemudian menjaga komunikasi ke masyarakat dengan cara yang humanis, dan yang terpenting tidak mencederai hati masyarakat,"kata Ketua Partai Golkar Kabupaten Samosir Rosinta Sitanggang yang juga merupakan calon bacaleg Dapil 2 yaitu Simanindo dan Onan Runggu.

Pada kesempatan tersebut, 3 Anggota DPRD Samosir dari Fraksi Partai Golkar menyatakan keyakinannya untuk dapat terpilih kembali.

"Seperti kata Ibu ketua tadi, kita akan terus kerja, kerja dan kerja untuk meraih simpatik dan suara rakyat dengan humanis dengan cara membantu rakyat menuju kesejahteraan nya," ujar Jonny Sagala didampingi Parluhutan Sinaga dan Polten Simbolon.

Diwawancara terpisah, Ria Gurning yang merupakan new comers dan satu (1) dari 25 orang bakal calon bacaleg yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) menyatakan niatnya untuk memajukan dan membawa masyarakat yang sejahtera dan mandiri serta ebih bermartabat.

Ria Gurning yang juga merupakan Ketua KORMI Samosir menyatakan mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif 2024 karena dorongan dari sejumlah elemen masyarakat serta keinginanya untuk ikut berkonstribusi dalam menyelesaikan persoalan sosial dengan memperkuat kerja kolaborasi antara pemerintah

“Jika masyarakat Kabupaten Samosir Khususnya masyarakat Kecamatan Pangururan dan Kecamatan Ronggur Ni Huta memberikan kesempatan untuk ia duduk sebagai Anggota DPRD Samosir, Dirinya akan ikut ambil bagian dari sebuah gebrakan yang didukung dengan adanya akses dan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah,” ujar Caleg dari dapil 1 meliputi Kecamatan Pangururan dan Kecamatan Ronggur Ni Huta ini.

Ia juga berpendapat proses kebijakan di pusat juga membutuhkan pengawasan dan channeling, khususnya bagi masyarakat Samosir. 

"Peran sebagai jembatan yang menghubungkan antara masyarakat dan program pemerintah ini akan menjadi prioritasnya jika nantinya duduk sebagai perwakilan masyarakat di DPRD Samosir," tegas Ria Gurning.

Seperti halnya dalam memberdayakan masyarakat, tidak lagi soal seremoni-seremoni saja karena masyarakat butuh terobosan untuk menyelesaikan masalah. “Contohnya kebijakan tentang ekonomi kreatif (UMKM) tidak hanya didorong tapi harus ada akses permodalan yang kuat juga 

Sebagai Kabupaten Samosir yang penuh dengan potensi anak muda dan juga penuh dengan potensi alam untuk dijadikan objek wisata demi memajukan Pariwisata Kawasan Danau Toba, Ria Gurning juga akan mendorongan untuk kemajuan kesejahteraan yang lebih konkret. Fokus utamanya mendorong semua orang berani buka usaha.

Simak pernyataan lengkap nya pada YouTube GreenberitaTv Channel berikut ini: