Notification

×

Iklan

Iklan

Dorong Peningkatan Ekonomi Kaum Ibu, Pemkab Toba Salurkan Bibit Sayur ke Desa Binaan PKK

21 Mei 2023 | 09:53 WIB Last Updated 2023-05-21T02:53:31Z

 

Perwakilan PKK Kabupaten Toba Nyonya Bintang Tampubolon br Sitinjak secara simbolis serahkan bibit sayuran kepada Ketua PKK Kecamatan Silaen Ny. Denniyati untuk disalurkan kepada warga binaan PKK

GREENBERITA.com- Pemerintah Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara melalui Dinas Ketahanan Pangan bersama PKK dan Pemerintahan Kecamatan Silaen, terus mendorong upaya peningkatan ekonomi melalui Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PTP2WKKS) bagi Desa Binaan PKK Kabupaten Toba yang salah satunya Desa Panindi di Kecamatan Silaen. 


Bibit sayuran diserahkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sahat Simanullang bersama perwakilan PKK Kabupaten Toba Nyonya Bintang Tampubolon br Sitinjak, pada Jumat (19/5/2023) dan diterima secara simbolis oleh Ketua PKK Kecamatan Silaen Ny. Denniyati untuk selanjutnya disalurkan kepada warga binaan PKK. 


"Kita berharap agar para ibu di PTP2WKKS terus meningkatkan kemampuannya dan keuletannya untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera di lingkungan keluarga masing-masing," ujar Nyonya Bintang Tampubolon br Sitinjak.


Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Toba Sahat Simanullang, mengatakan bahwa bantuan ini hanyalah pemantik semangat untuk mendorong warga binaan PKK bertanam sayuran. 


"Manfaatkanlah bantuan ini dengan baik, agar menjadi nilai tambah ekonomi warga dan dapat memenuhi kebutuhan keseharian. Pemerintah Kabupaten Toba mengapresiasi semangat warga binaan PKK yang nantinya menjadi pendorong semangat bagi warga lainnya untuk memanfaatkan lahan kecil untuk bertanam sayuran," pinta Sahat Manullang.


Camat Silaen Moses Simanjuntak mengatakan bahwa pihaknya secara intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu memanfaatkan lahan kecil  pekarangan rumah untuk bertanam palawija. Kami berharap bantuan ini agar dimanfaatkan dengan baik. Bibit ditanam dan dirawat dengan baik agar mendapatkan hasil, sebut Moses.


"Desa Binaan PKK ini sebelumnya telah mendapatkan bantuan bibit bawang merah dan bibit jahe dari Dinas Pertanian Toba. Selain mendapatkan bantuan bibit palawija, Desa Panindi juga telah mendapatkan sosialisasi  narkoba dan sosialisasi penanganan kesehatan dari instansi maupun lembaga terkait," pungkas Moses Simanjuntak. 


Turut hadir Kepala Dinas PMD PA Henri Silalahi, Camat Silaen Moses Simanjuntak, sejumlah pengurus PKK Kabupaten Toba dan PKK Kecamatan Silaen. 

(Gb-Natal70)