Notification

×

Iklan

Iklan

Liga Inggris : Manchester United Kalah atas Newcastle United, MU tercancam keluar dari 4 besar

3 Apr 2023 | 11:37 WIB Last Updated 2023-04-03T05:11:06Z

 

Pemain Newcastle United Callum Wilson merayakan gol kedua timnya bersama Dan Burn


GREENBERITA.com - Joe Willock dan Callum Wilson mencetak gol untuk memberi Newcastle United kemenangan 2-0 atas Manchester United pada laga Liga Inggris, Ahad, 2 April 2023. Dengan tambahan tiga poin itu, Newcastle merangsek ke posisi ketiga di belakang Arsenal dan Manchester City.

Kedua tim memiliki 50 poin dari 27 pertandingan tetapi Newcastle punya selisih gol yang lebih baik dalam perebutan finis di empat besar untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Anak asuh Eddie Howe mendominasi permainan di St James’ Park, nyaris kehilangan target dari beberapa peluang bagus. Kegigihan mereka terbayar pada menit ke-65 ketika sundulan Allan Saint-Maximin dari sisi kanan pertahanan MU menemukan Willock untuk sundulan jarak dekat.

Wilson menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-88, menyundul umpan silang dari Kieran Trippier.

Kemenangan tersebut merupakan pembalasan atas kekalahan Newcastle 0-2 dari Manchester United asuhan Erik ten Hag di final Piala Liga pada Februari lalu. 

Newcastle belum pernah finis di empat besar Liga Premier sejak musim 2002-2003, tetapi itu bisa berubah setelah kemenangan menonjol melawan rivalnya untuk kualifikasi Eropa.


(Gb-domustg07/tempo)