Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Taput Melayat Meninggalnya Orangtua Dr Marja Sinurat di Aek Nauli Samosir

24 Apr 2023 | 23:38 WIB Last Updated 2023-04-24T16:55:07Z

Bupati Taput, Nikson Nababan melayat Almarhum St R Sinurat (Ompung Beltri) di Desa Aek Nauli, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir


GREENBERITA.com- Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan kunjungi serta melayat Almarhum St R Sinurat (Ompung Beltri) di Desa Aek Nauli, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara pada Selasa malam, 24 April 2023.


Almarhum merupakan orangtua dari kandidat profesor Dr Marja Sinurat, dosen STPDN Kementerian Dalam Negeri.


Dalam sambutannya, Bupati Taput Nikson Nababan menyampaikan duka mendalam serta mendoakan agar seluruh keluarga diberikan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Baik.


"Walaupun di adat Batak, orangtua kita ini sudah bergelar saur matua dengan tutup usia 88 tahun, tapi rasa kehilangan itu pasti di alami seluruh keluarga," ujar Nikson Nababan


Bupati Taput bercerita ketika dirinya bertemu almarhum Ompung Beltri dikediaman putranya Marja Sinurat di Jakarta.


"Saya terkesan ketika bertemu di Jakarta, orangtua kita ini banyak memberikan nasihat yang baik untuk kita khusus nya saya secara pribadi, sekali lagi atas nama Pemerintah Kabupaten Taput kami sampaikan duka mendalam dan berdoa semoga acara adat esok hari berjalan dengan baik,"  tegas Nikson Nababan.

Bupati Taput bersama Keluarga besar Dr Marja Sinurat 


Mewakili keluarga besar, Marja Sinurat menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran Bupati Taput dan seluruh unsur OPD.


"Ini merupakan kehormatan bagi keluarga kami, Bupati Taput jauh-jauh hadir memberikan doa peneguhan bagi kami, semoga doa Pak Nikson Nababan kepada kami dikabulkan," jelas Marja Sinurat.


Dirinya juga bercerita usai pertemuan Bupati Taput,  almarhum ketika itu tampak bahagia.


"Ayah kami bercerita, tak kusangka di usia saya yang tua ini masih bisa bertemu dan bercerita dengan Bupati dan kebanggaan almarhum karena para anaknya tak pernah merasa malu mengenalkan almarhum kepada siapapun termasuk para pejabat," cerita Marja Sinurat.


Almarhum St R Sinurat tutup usia 88 tahun pada Kamis, 20 April 2023 di Jakarta dan meninggalkan 40 keturunan baik Anak, Cucu dan Nini.


Menurut rencana acara adat dan pemakaman Ompung Beltri ini akan digelar pada Rabu, 25 April di Desa Aek Nauli Pangururan.


Hadir pada acara tersebut Sekda Taput Drs Indra Simaremare, Kepala BKD Benyamin Nababan dan unsur OPD lainnya serta Ria Gurning dan Hanny Ball Naibaho dari Alumni SMA 1 Pangururan, Pimpinan Samosir Green Fernando Sitanggang, SH MH dan Laris Sinurat.


(Gb-Kia07)