Notification

×

Iklan

Iklan

Buka RDP Penggelapan Pajak Samsat Pangururan, Sorta Siahaan dan Nasib Simbolon Ngaku Korban

4 Apr 2023 | 16:55 WIB Last Updated 2023-04-04T10:08:38Z

Dua pimpinan DPRD Samosir juga mengaku korban Pajak 


GREENBERITA.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait penggelapan pajak di Kantor Samsat Pangururan, Kabupaten Samosir pada Selasa sore, 04 Maret 2023.


Ketika membuka RDP tersebut, Ketua DPRD Samosir menyatakan juga merupakan korban penggelapan pajak oleh Almarhum Bripka AS beserta beberapa rekannya.


"Saya juga korban, bukan jutaan tapi puluhan juta, karena beberapa mobil yang kami beli tidak dibayar pajak nya sehingga bisa dianggap Kendaraan bodong," ujar Sorta Siahaan.


Hal yang sama di akui oleh Wakil Ketua DPRD Samosir Nasib Simbolon ketika melanjutkan sambutan Sorta Siahaan.


"Kita bukan hanya mengundang untuk melakukan RDP, tapi secara pribadi saya juga korban penipuan pajak dari kendaraan saya," ujar Nasib Simbolon.


Anggota DPRD Samosir Jonny Sagala juga mengaku digelapkan pajak nya oleh Bripka AS dan Rekan.


"Saya baru beli mobil, ternyata plat saya palsu dan mobil pajak juga belum terbayar, sungguh luar biasa penggelapan ini," jelas Jonny Sagala.

Secara khusus, Nasib Simbolon melakukan counter dan penjelasan atas adanya pemberitaan di media sosial yang menyatakan DPRD tidak peduli karena tidak dapat ditemui oleh para demonstran yang hadir ke Kantor DPRD Samosir pada Jumat, 31 Maret 2023.


"Kami tidak mempunyai surat pemberitahuan tentang adanya demonstrasi tersebut dan kami juga sedang melakukan kegiatan kerja ke luar daerah sehingga tidak benar kami tidak mau mendengar suara masyarakat, dan sebelumnya juga kami sudah agendakan kegiatan RDP akan digelar DPRD Samosir pada Selasa, 04 Maret 2023 yaitu hari ini," pungkas Nasib Simbolon.


(Gb-Ferndt01)


"