Notification

×

Iklan

Iklan

Lantik PMR SMAN 1 Pangururan, Ketua PMI Samosir: Laksanakan Tugas Ikhlas Bertanggung-jawab

8 Mar 2023 | 09:19 WIB Last Updated 2023-03-08T02:20:19Z

Pelantikan PMR yang digelar di Lapangan SMAN 1 Pangururan

 

GREENBERITA.com - Ketua PMI Samosir Pantas Maroha Sinaga didampingi Kepala Sekolah SMAN 1 Pangururan Heppy Tua Aritonang, SPd melakukan pelantikan Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 Pangururan pada Selasa, 07 Maret 2023.


Pelantikan PMR yang digelar di Lapangan SMAN 1 Pangururan ini juga sekaligus dilakukan Pelantikan Pengurus OSIS.


Dalam sambutannya, Ketua PMI Kabupaten Samosir Pantas Sinaga menyampaikan bahwa PMR merupakan organisasi remaja yang sangat erat kaitannya dengan kegiatan kemanusiaan di lingkungan sekolah.


"Yang terbukti didalam jiwa remaja  harus tertanam kuat rasa peduli dan rela berkorban baik waktu, pikiran, tenaga dan lainnya," ujar Pantas Sinaga.


Wakil Ketua DPRD Samosir ini juga berharap dengan dilantiknya PMR SMAN 1 Pangururan, siswa dapat mengamalkannya sebagai bekal kehidupan pribadi di lingkungan sekolah dan lingkungan  masyarakat.


Secara khusus, Pantas Sinaga mewakili PMI Samosir menyampaikan terima kasih kepada pengurus periode sebelumnya atas dedikasi selama  bergabung di PMR sembari bermohon agar tetap memberikan dukungan dan bimbingan kepada adik-adinya sembari berharap kepada PMR yang baru dilantik agar mampu melaksanakan  tugasnya dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.


"Semoga PMR SMAN 1 Pangururan terus maju dan semakin berprestasi," pungkasnya.


Sementara itu, Kepala SMAN 1 Pangururan Happy Tua Aritonang menyambut baik kehadiran Ketua PMI Samosir menghadiri pelantikan OSIS sekaligus Pelantikan PMR SMAN 1 Pangururan.


"Saya berharap setiap anggota PMR terus menunjukkan dedikasi nya sekaligus sikap kemanusiaan yang lebih baik kedepannya kepada lingkungan sekolah khsusus nya dan sesama manusia umum nya, dan kepada pengurus OSIS kami, teruslah menjadi teladan dengan menegakkan aturan sekolah," pinta Happy Tua Aritonang.


Menurutnya, pendirian organisasi OSIS adalah agar dapat mengendalikan aktivitas siswa menuju tujuan yang positif.


"Siswa yang tergabung dalam bagian OSIS yang selanjutnya disebut sebagai pengurus OSIS memiliki tugasnya masing-masing mengingat adanya spesifikasi bidang jabatan yang diembannya," pungkas Heppy Tua.


Hadir pada kegiatan ini personil dan pengurus PMI Samosir, Maris Sitanggang, Raja Domu Sitanggang dan Pretty Arthauli Sihotang serta para Guru Pembina PMR SMAN 1 Pangururan.



(Gb-Domu07)