Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Rakerda GPI Sumut, Parlindungan Purba Disambut Meriah para Hamba Tuhan di Samosir

29 Mar 2023 | 15:49 WIB Last Updated 2023-03-29T08:56:56Z

Tokoh masyarakat Sumatera Utara Dr Parlindungan Purba hadiri Rakerda 01 Gereja Penyebaran Injil (GPI) Sumatera Utara dan Aceh di Hotel Marina, Samosir.


GREENBERITA.com- Tokoh masyarakat Sumatera Utara Dr Parlindungan Purba menghadiri kegiatan Rapat Kerja Daerah 01 Gereja Penyebaran Injil (GPI) Sumatera Utara dan Aceh di Hotel Marina, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir pada Selasa, 28 Maret 2023.


Kehadiran Parlindungan Purba yang sering disapa 'Sahabat Semua Suku' ini disambut hangat oleh Ketua Pimpinan Daerah GPI Sumatera Utara Pdt Pardomuan Marpaung beserta 155 pendeta dari seluruh GPI Sumut dan Aceh yang menginap di 3 hotel di kawasan Parbaba.


"Kami menyambut baik kehadiran Bapak Parlindungan Purba pada kegiatan Rakerda kami ini, ini merupakan sebuah semangat baru bagi kami untuk terus melayani umat," ujar Pdt Pardomuan Marpaung.


Dirinya mengatakan kegiatan Rakerda GPI ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan membicarakan program kerja tahunan tingkat daerah sekaligus membangun kebersamaan kekeluargaan para hamba Tuhan.


"Kehadiran Amang Parlindungan Purba sangat kita syukuri dan menjadi hal penting karena gereja harus membangun kemitraan kepada siapapun untuk memberi pengaruh baik, dan kita berdoa Pak Parlindungan Purba dapat diijinkan meraih cita-citanya sebagai anggota DPD RI kedepannya," ujar Pdt Pardomuan Marpaung.


Sementara itu Parlindungan Purba memberikan apresiasi kepada Gereja GPI yang secara rutin melakukan rapat kerja untuk program penggembalaan yang lebih baik kepada umatnya dan tahun ini dilakukan di Samosir.


"Saya memberikan apresiasi kepada Rakerda ini oleh para hamba Tuhan GPI, profesi pendeta adalah pekerjaan mulia dan saya mendukung kepada para pendeta untuk terus menggembalakan umat nya, seperti khotbah tadi yaitu memulai dengan baik dan menyelesaikan dengan baik," ujar Parlindungan Purba.


Dirinya berharap para pendeta dapat menyiapkan program kerja sebaik-baiknya untuk para jemaat di seluruh Sumut dan Aceh tentunya sekaligus mengajak para jemaat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.


"Terus terang saya baru pertama didoakan ditengah pendeta biasanya di tengah pastor, pendeta Budha, itu pasti memberikan semangat kepada saya dan apa yang saya cita-citakan terwujud untuk terus melayani dalam setiap tugas yang dikabulkan Tuhan kedepannya," jelas Parlindungan Purba.


Tampak Parlindungan Purba dan Asisten I Pemkab Samosir didoakan secara khusus didepan altar oleh pimpinan Hamba Tuhan GPI Pdt Pardomuan Marpaung serta Ketua Panitia Kegiatan Rakerda Pdt Rahman Malau dari GPI Sidikalang Dairi.


Bupati Samosir diwakili Asisten I Pemkab Samosir Tunggul Sinaga memberikan apresiasi kepada GPI Sumut dan Aceh yang memilih Samosir sebagai tempat Rakerda.


"Kita mendukung penuh kegembiraan Rakerda ini, kita berbangga Samosir dipilih sebagai tempatnya, dan berharap seluruh hamba Tuhan yang hadir menyampaikan kabar baik kepada semua orang tentang indahnya Samosir sebagai tempat melakukan kegiatan kegiatan seperti ini," pungkas Tunggul Sinaga.


 (Gb-Ferndt01)