Notification

×

Iklan

Iklan

Sukseskan F1H2O, Kemenparekraf Latih Warga Balige tentang Hospitality dan Pelayanan Prima

9 Feb 2023 | 11:48 WIB Last Updated 2023-02-09T05:08:22Z
Kemenparekraf Latih Warga Balige tentang keramahtamahan dan pelayanan prima(7/2/2023) 

GREENBERITA.com-
Guna mensukseskan event olahraga internasional F1H20, Direktorat Pengembangan SDM Pariwisata Deputi Bidang Sumber Daya Dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif /
Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melatih para warga Balige terutama sekitar lokasi F1H20 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan Homestay tentang sikap hospitality  (keramahtamahan) dan memberikan pelayanan prima kepada wisatawan.

Hal ini disambut Bupati Toba Poltak Sitorus dalam sambutannya pada Pelatihan Hospitality dan Pelayanan Prima dalam menyukseskan Event F1 Powerboat di Hotel Sere Nauli, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (7/2/2023).


"Pelatihan yang diikuti 100 peserta ini  adalah upaya untuk meningkatkan sikap pelayanan yang baik dan salah satunya adalah para pedagang memberikan label harga yang standar, bukan parsahalian atau harga hanya sekali yang membuat kapok," tegas Bupati Toba Poltak Sitorus.

Pada pelatihan tersebut, uplikan video promosi F1H2O ditampilkan untuk ditonton peserta.





Pelatihan ini menghadirkan dua narasumber yaitu Dr. Husen Hutagalung. M.Si dan Dr. Diana Simanjuntak. M.Si

Turut hadir Direktur SDM Pariwisata pada Kementerian Pariwisata 
Florida Pardosi, S. Sos, Analis Kebijakan Ahli Madya pada Asisten Deputi SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kemenko Marves, Edi Susilo.

Pejabat yang mendampingi Bupati Toba yaitu Asisten Perekonomian Jonni D.P. Lubis , PLT.Kadis Pariwisata Rusti Hutapea ,dan lainnya. 

(Gb-Natal70).