Notification

×

Iklan

Iklan

Ngobrol Bareng PKK Desa Parmonangan, Ria Gurning Beri Motivasi Kebangkitan Keluarga

26 Feb 2023 | 13:37 WIB Last Updated 2023-02-26T06:38:54Z

Aktivis Sosial dan Budaya Samosir Ria Gurning memberikan motivasi kebangkitan keluarga kepada Ibu PKK Desa Parmonangan Kecamatan Pangururan, Samosir


GREENBERITA.com- Aktivis Sosial dan Budaya Samosir Ria Gurning mendapatkan apresiasi dari para Ibu PKK Desa Parmonangan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, yang mengundangnya secara khusus bersama Ketua PKK Kecamatan Pangururan Ny Lenny Robintang Naibaho br Gurning pada Sabtu, 25 Februari 2023.


"Kami sangat mengapresiasi kedatangan Bu Ketua PKK Kecamatan Pangururan dan motivator Ibu Ria Gurning yang hadir ke desa kami atas undangan kami secara khusus," ujar Ketua PKK Desa Parmonangan Ny Hutajulu boru Sitompul.


Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program motivasi KORMI Samosir dengan tajuk Olah Sehat Rohani di Kantor Camat Pangururan beberapa waktu lalu.


"Semoga motivasi yang diberikan hari ini kepada para Ibu PKK di desa kami dapat menjadi semangat baru bagi kami untuk lebih baik sebagai ibu yang merupakan tiang doa keluarga," jelasnya.


Dalam pesan motivasinya tentang kebangkitan keluarga kepada para Ibu PKK Desa Parmonangan usai mendengarkan curahan hati para ibu, Ria Gurning menyampaikan semangat moril bagaimana idealnya seorang ibu dalam menjalankan tugas sebagai ibu rumah tangga. 


Menjawab curhat dari seorang ibu terkait perilaku dan perkembangan karakter seorang anak, Ria Gurning menyatakan setiap ibu harus memiliki hati keibuan untuk mampu merangkul dan mengayomi suami dan anak-anak. 


"Seburuk apapun sifat suami dan anak kita, tetaplah jadi wanita yang sabar. Karena pada dasarnya karakter yang tercipta dalam rumah tangga kita terutama karakter anak adalah cerminan dari pribadi kita sebagai ibu, " jelas Ria Gurning.


" Jangan sepenuhnya menyerahkan pembentukan karakter anak kepada para tenaga pendidik di sekolah, karena orang tua lebih punya tanggung jawab terhadap pendidikan anaknya. Karena seyogyanya orang tua harus siap mendampingi anak dan melihat setiap perkembangan anak secara keseluruhan," jelasnya.


Menurut Ria, sebagai orang tua khususnya sebagai seorang ibu, harus menunjukkan kebiasaan - kebiasaan baik dalam keluarga.


"Contohnya dalam mempersiapkan keperluan suami saat bekerja, menyiapkan sarapan, sering berdoa bersama dan lainnya karena kebiasaan itulah yang akan diadopsi oleh anak nantinya dan serta merta membentuk karakter yang positif dalam diri anak kita," terangnya.


Sementara itu, Ketua PKK Kecamatan Pangururan, Ny Lenni Robintang Naibaho br Gurning menyatakan kegiatan ini sangat perlu bagi para kaum Ibu khususnya PKK di Desa dalam menunjang karir suami dan seluruh keluarga.


Menurutnya, selain meningkatkan olahraga tubuh, olah sehat rohani melalui peningkatan pola pikir kaum Ibu harus terus di upgrade dalam kemajuan jaman dan teknologi di mana sang Ibu harus tetap menjaga iman keluarga.


"Setiap Ibu harus jadi tiang doa untuk suami dan keluarga ditengah kemajuan jaman dan teknologi digital saat ini, sehingga pertemuan seperti ini sangat kita perlukan," jelas Lenni Gurning.


(Gb-Qias02)