Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Toba Gelar Ibadah Malam Pujian Doakan Kesuksesan Event F1H2O

9 Feb 2023 | 21:34 WIB Last Updated 2023-02-09T14:34:00Z

Bupati Toba Poltak Sitorus 

GREENBERITA.com- Pemkab Toba bersama masyarakat Toba menggelar ibadah malam untuk mendoakan kesuksesan event olahraga internasional F1H20 24-26 Februari 2023 mendatang di Balige.


Bupati Toba, Poltak Sitorus menlyampaikan terima kasih kepada para pendeta dan masyarakat atas terselenggaranya Ibadah doa bersama agar perhelatan F1H2O sukses nantinya seusai Ibadah Malam Pujian Event Formula One Power Boat Race (F1H2O) di Lapangan Kompleks Rumah Dinas Bupati Toba, Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Selasa (7/2/2023).


Ibadah Meditasi dan Konstelasi ini mengusung tema 'Usahakanlah Kesejahteraan Kotamu (Yeremia 29:7) dan Sub Tema : Melalui Ibadah Doa Syukur dan Malam Pujian Event Formula One Power Boat Race (F1H2O) Kita Wujudkan Kabupaten Toba Menjadi Kota Idaman dan Sejahtera Berkat Anugrah Tuhan.


Sebelumnya Bupati Poltak Sitorus juga menampilkan video berbahasa Batak  promosi F1H2O.


"Saya serasa mimpi bahwa ini bisa terjadi di Balige, Kabupaten Toba, tapi tak ada yang mustahil bagi Tuhan karena Tuhan bersama kita," katanya di depan para pendeta dan seribuan warga dan aparatur sipil negara yang hadir serta pihak panitia F1H2O dari In Journey.


Ia juga menyatakan kemajuan pesat kota Sharjah di Uni Emirat Arab setelah menyelenggarakan event F1H2O.


"Momen ini harus kita terima dan kita kerjakan bersama-sama," kata Poltak Sitorus.


Diinformasikan bahwa pada tanggal 24 Februari 2023 adalah sesu berlatih peserta, baru keesokan hari nya  pada 25 Februari 2023,pukul 16.00-17.00 WIB  sesi kualifikasi dan partai final pada tanggal 26 Februari 2023 pada ukul 15.00 -16.00 WIB.


Bupati Toba juga menghimbau pada hari Minggu,26 Februari 2023 , waktu ibadah gereja sebaiknya dimajukan sedini mungkin,karena diperkirakan penonton akan datang lebih awal atau sejak mulai  Pkl 10 Wib.


Kota Balige kemungkinan akan penuh lautan manusia dan tidak ada kenderaan lalu lintas kecuali shuttle bus dan kenderaan tertentu penduduk Balige yang memiliki tanda  stiker dari panitia. Untuk tiket, selain kursi yang disediakan panitia melalui loke com juga tersedia area publik dengan harga dan fasilitas tersendiri dari milik para warga pengelola restoran atau cafe di Desa Lumban Silintong, Balige.


"Tidak lupa kami himbau agar semua warga menyambut tamu dengan ramah. Bagi yang berbakat dalam memasak  bisa menjual makanan dan minuman kepada penonton dan oleh  kopi, tenun stola fashion," tegas Poltak.


Informasi berikutnya bahwa hotel dan homestay sudah full. Jadi ada peluang menyewakan kamar di rumah penduduk.


Selain itu ada lokasi disiapkan untuk camping. Pemkab juga memiliki QR Code informasi tiket , tempat wisata dan informasi lainnya yang selalu update.


Pada akhir sambutannya, Bupati Poltak Sitorus sekali lagi mengajak warga agar memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu, wisatawan yang datang.


Sebelumnya dalam  ibadah firman Tuhan disampaikan Kadep Koinonia HKBP, Pdt.Dr.Deonal Sinaga dengan firman yang menggugah semua jemaat yang hadir agar bersiap menyambut kemajuan pariwisata melalui F1H2O.


"Mari kita bersama menjadikan Toba kota kebanggaan kita bersama dalam kemajuan pariwisata," kata Pdt Sinaga.


Ibadah juga dirangkai dengan dioa syafaat dari berbagai denominasi gereja,persembahan koor dari berbagai lembaga dan dilanjutkan persembahan kidung pujian Tuhan oleh  Pdt. Welyar Kauntu dan Tim Worship dari Jakarta.


(Gb-Natal70)