Notification

×

Iklan

Iklan

APDESI Samosir Sampaikan Selamat Hari Pers Nasional kepada para Jurnalis

8 Feb 2023 | 20:25 WIB Last Updated 2023-02-09T00:23:43Z


GREENBERITA.com- Insan pers Indonesia akan kembali memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 9 Februari 2023 ini yang dipusatkan di Medan, Sumatera Utara. Dengan mengangkat tema “Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat”, HPN 2023 merupakan peringatan yang ke-28 sejak kali pertama diselenggarakan pada 9 Februari 1985 di Jakarta.


Menyikapi HPN tersebut, Asosiasi Pemerintah Desa (APDESI) tingkat Kabupaten Samosir menyampaikan ucapan selamat merayakan hari Pers kepada seluruh insan pers di Indonesia khususnya Kabupaten Samosir.


"Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh teman-teman jurnalis di Indonesia khususnya Kabupaten Samosir, semoga perayaan tahun ini semakin meningkatkan profesionalisme jurnalis menuju demokrasi yang bermartabat," ujar Ketua APDESI Samosir, Gimbert Situmorang ketika dikonfirmasi greenberita pada Rabu, 08 Februari 2023.


Menurutnya, dengan adanya ruang kebebasan yang memadai, pers akan leluasa bergerak dalam menjalankan ragam fungsinya, terutama fungsi pengawasan (surveillance).


"Kita terus bersinergi dan mendukung kebebasan pers yang bertanggung jawab, dengan berorientasi pada tanggung jawab sosial (social responsibility) sehingga berdampak pada kesejahteraan rakyat khususnya masyarakat desa," tambahnya.


Sementara itu, menurut Deputi Bidang Protokoler, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin memastikan Presiden Joko Widodo akan menghadiri puncak Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2023 di Kota Medan, Sumatera Utara.


"Presiden Joko Widodo akan hadir di acara puncak HPN 2023 yang akan digelar di Gedung Serba Guna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara 9 Februari 2023," kata Bey Machmudin dalam rapat koordinasi HPN 2023 secara virtual di Jakarta, Jumat.


Jokowi juga diagendakan menjalani serangkaian kegiatan HPN 2023 di Sumatera Utara. Sebelum Presiden hadir, Bey meminta semua pihak mengupayakan kondisi terbaik agar pelaksanaan HPN 2023 berjalan lancar.


(Gb-Ferndt01)