Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Semarak HUT Langkat ke 273, PLN Sosialisasikan Kendaraan Listrik dan PLN Mobile

Rabu, 18 Januari 2023, 15:52 WIB Last Updated 2023-01-23T10:52:38Z


Manajer PLN UP3 Binjai Arief Rahman Hakim bersama jajaran manajemen berfoto bersama dk depan stand/foto : ist


GREENBERITA.com-Langkat || PT PLN (Persero) melalui jajaran Unit Pelaksana pelayanan Pelanggan (UP3) Binjai, ikut ambil bagian dalam memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara ke 273, Selasa (17/1/2023). 


PLN bersama BUMN lainnya turut berpartisipasi membuka stand pameran. PLN Binjai fokus mensosialisasikan penggunan kendaraan listrik dan aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan masyarakat dan pelanggan dalam mendapatkan pelayanan listrik. 


Manajer PLN UP3 Binjai Arief Rahman Hakim yang turut hadir dalam kegiatan tersebut sejak hari pertama Senin, 16 Januari 2023 kemarin mengatakan, HUT Kabupaten Langkat ke 273 ini merupakan salah satu momen bagi PLN untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang kendaraan listrik yang menjadi salah satu produk unggulan PLN saat ini. 


"PLN Mendukung program pemerintah yang mencanangkan penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan tentunya lebih hemat dibanding kendaraan berbahan bakar fosil," terang Arief. 


Bersama pihak Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Langkat, lanjut Arief, PLN berharap masyarakat lebih mamahami tentang kendaraan listrik sehingga peminatnya akan terus meningkat dan PLN terus mengembangkan infrastruktur pendukung berupa pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) diberbagai tempat.


Didampingi Asisten Manajer Pemasaran Andi Arianto selaku penanggungjawab stand, Arief juga menjelaskan bahwa pada kesempatan itu pihaknya juga secara masif turut mensosialisasikan aplikasi PLN Mobile. 


"Sosialisasi PLN Mobile ini juga menjadi salah satu fokus kami yang tujuannya untuk memudahkan pelanggan dalam mendapatkan pelayanan listrik baik itu pasang baru, tambah daya, informasi gangguan ataupun untuk mengisian token listrik pra bayar," ungkapnya. 


Untuk kegiatan itu juga, PLN UP3 Binjai turut menyediakan souvenir berupa mug PLN bagi masyarakat yang mengunggah aplikasi PLN Mobile pada saat mengunjungi stand PLN. 


Sementara, kegiatan HUT Langkat bertema 'Langkat Berbudaya, Pariwisata Bangkit, UMKM Maju' itu, dihadiri secara langsung oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir. Tampak ratusan UMKM ikut ambil bagian memeriahkan ulang tahun kabupaten yang kembali digelar secara meriah pasca pandemi Covid-19. (Aa)

Iklan