Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

PLN UIP Sumbagut Terima 26 Sertipikat Tapak Tower dari Kantah Toba

Selasa, 27 Desember 2022, 13:29 WIB Last Updated 2023-01-23T09:28:29Z

Manager UPP 4 Sumbagut Agil Dermawan dan manajemen PLN UIP Sumbagut berfoto bersama pihak Kantah Toba usai penyerahan sertipikat/fofo : ist


GREENBERITA.com-Medan || Sinergitas PT PLN (Persero) dengan Kementerian ATR/BPN yang diaplikasikan melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi dan Kantor Pertanahan (Kantah) di Kabupaten/Kota di seluruh tanah air terus membuahkan hasil. 


Hal itu terlihat saat Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Toba kembali menyerahkan 26 sertipikat tapak tower kepada PLN UIP Sumbagut, Senin (26/12/2022). 


Dalam kegiatan yang berlangsung di Rooftop Lantai 3 Kantor PLN UIP Sumbagut, Jl. Dr Cipto No 12, Medan, penyerahan sertipikat dilakukan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Toba Serepia Agustina, SH, MH kepada Manager UPP 4 Sumbagut Agil Dermawan. 


Pada kesempatan itu, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha yang diwakili Manager UPP 4 Sumbagut Agil Dermawan menjelaskan, penyerahan 26 sertipikat ini merupakan bagian dari realisasi MoU PLN dengan Kementerian ATR/BPN. 


"Dengan selesainya sertipikat yang menjadi pencapaian target sertifikasi pada semester 2 tahun 2022, semakin membuktikan komitmen PLN untuk menjaga asetnya. Apalagi di tahun 2023 mendatang, sesuai arahan Direksi, ditargetkan inventarisir seluruh aset PLN bisa tuntas 100 persen," ujarnya. 


Sementara, Kantah Toba Serepia Agustina, SH, MH berjanji akan menyelesaikan seluruh sertipikat aset PLN di wilayah kerjanya. 


Hadir dalam kegiatan itu diantaranya Kepala Seksi Survei dan Pemetaan. Aswan Pangihutan Tarigan, S. ST, MH, Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran. Abdul Rahman, SH, Analis Hukum Pertanahan. Immanuel Togu Bonar Manullang, SE dan Penata Pertanahan Pertama. Betric Yolanda Banjarnahor, SH. 


Sedangkan dari PLN UIP SUMBAGUT diantaranya Manager Pertanahan & Aset Andi Rizki, Assistant Manager Sertifikasi Arno. (Aa)

Iklan