Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pasca Gempa Taput, Lamhot Sinaga Serahkan Bantuan untuk 19 Gereja Terdampak

Kamis, 08 Desember 2022, 13:02 WIB Last Updated 2022-12-08T06:02:20Z
GREENBERITA.com- Gereja-gereja di kawasan Tapanuli Utara yang terkena dampak gempa beberapa waktu yang lalu mendapatkan bantuan berupa keramik dari Anggota MPR/ DPR RI Fraksi Partai Golkar dari daerah pemilihan Sumatra Utara II, Ir Lamhot Sinaga pada Senin, (05/12/2022).

Lamhot juga memberikan bantuan untuk pembangunan rumah dinas di gereja serta mambantu kelompok tani dengan menyerahkan mesin pemipil jagung dan traktor.

”Bantuan ini mudah-mudahan dapat meringankan biaya perbaikan 19 gereja pasca gempa yang melanda Taput beberapa waktu lalu,” kata Lamhot Sinaga. 

Dihadiri Ephorus HKBP Dr Robinson Butarbutar dan Kadep Diakonia Pdt Debora Sinaga dan Pdt Deonal Sinaga (Kadep Koinonia), penyerahan keramik ini diawali kebaktian dan doa bersama Penyerahan bantuan yang dilaksanakan di Kantor Pusat Huria Kristen Batak Protestan HKBP) PearajaTarutung, Tapanuli Utara dan diterima langsung Ephorus HKBP serta Pareses Se-Tapanuli Rayadan Samosir dan perwakilan sejumlah gereja seperti GKPI dan GKPS.

Ephorus HKBP Pdt.Dr Robinson Butar butar, mengapresiasi bantuan dari wakil rakyat yang selama ini menunjukkan kepedulian untuk masyarakat kawasan Danau Toba. 

“Saya sangat senang atas apa yang menginspirasi Lamhot Sinaga untuk melayani rumah Tuhan berupa bantuan keramik,” ujar Lamhot Sinaga. 

Sebagai bentuk ucapan terima kasih Ephorus HKBP Pdt Robinson Butar butar memberikan ulos kepada anggota Komisi VII DPR RI Lamhot Sinaga dengan doa berkat agar selalu dalam keadaan sehat dan mendapat kepercayaan dari rakyat kembali hingga pada priode mendatang bisa menjadi salah satu Ketua Komisi di DPR RI. 

Anggota DPR RI serahkan bantuan keramik kepada 19 gereja di Tapanuli Utara yang terkena bencana gempa alam beberapa waktu yang lalu, (5/12/2022)

Pucuk pimpinan gereja HKBP itu pun menyampaikan dukungan moril untuk seluruh rakyat Indonesia atas bencana gempa, dan memanjatkan doa agar masyarakat yang terkena bencana tetap sabar dan diberikan ketabahan dalam menjalani musibah.

Sedangkan Lamhot Sinaga berharap masa rekonstruksi dimanfaatkan untuk pemulihan bangunan gereja gereja.

Secara khusus Lamhot menyampaikan terima kasih pada Pdt Debora Sinaga yang menyampaikan aspirasi untuk berbagai denominasi setelah terjadi gempa . 

"Sebagai wakil rakyat, saya menyerap aspirasi itu dan menjalin komunikasi dengan mitra kerjanya yakni beberapa industri leramik sehingga bantuan dapat direalisasikan," jelas Lamhot Sinaga. 

Lamhot menambahkan bantuan keramik yang diserahkan saat ini merupakan bantuan tahap pertama .

“Penyerahan bantuan keramik akan berkelanjutan dan direncanakan bantuan serupa akan diberikan untuk 100 gereja di wilayah pinggiran Danau Toba.

Lamhot berharap melalui bantuan keramik gereja dan rumah dinas ini, nantinya akan memberikan dampak dalam menjalankan pelayanan di gereja .

“Saya hanya menjalankan tugas sebagai wakil rakyat yang diberi mandat oleh rakyat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dalam berbagai bidang,” ungkapnya.

Wakil Ketua Kosgoro 1957 ini menyampaikan permohonan maafnya apabila usulan proposal masyarakat yang ditampung di rumah aspirasi Lamhot Sinaga yang ada di daerah pemilihannya masih belum terealisasi.karena tim dalam penilaian proposal berdasarkan skala prioritas,” katanya.

Mewakili penerima bantuan keramik, St J Nainggolan dari Resort HKBP Butar Kecamatan Pagaran, menyampaikan ucapan terima kasih .

“Kami mengucapkan terima kasih bantuan keramik yang diberikan oleh Anggota DPR RI, Lamhot Sinaga. Semoga Lamhot Sinaga diberkati dan terpilih dua periode. Dan bantuan ini dapat berkelanjutan untuk membantu gereja yang terkena dampak,”ujarnya.

Hadir mendampingi Lamhot Sinaga yaitu kader partai Golkar Kombes (Purn) Dr Maruli Siahaan.

(Gb-ferndt01)

Iklan