Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Koordinasi Pengamanan Sistem Elektrifikasi di Aceh, Jajaran Manajemen PLN Temui Pangdam IM

Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB Last Updated 2023-01-23T09:28:29Z

Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan berfoto bersama GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha/foto : ist


GREENBERITA.com-Aceh || Jajaran manajemen PT PLN (Persero) UIP Sumbagut dan UIW Banda Aceh, menggelar audiensi ke Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda untuk membahas pendampingan pelaksanaan tugas di bidang ketenagalistrikan dalam mendukung elektrifikasi Nasional, Rabu (7/12/2022). 


Kedatangan pihak PLN yang terdiri dari General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP SBU) Octavianus Duha  dan Unit Induk Distribusi (UID) Banda Aceh Parulian Noviandri beserta jajaran, langsung disambut Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan. 


Tampak pula mendampingi Irdam IM. Brigjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr. (Han) dan para Asisten Kasdam IM. Dan dari pihak PLN yakni SRM Pertanahan Perijinan dan Komunikasi UIP Sumbagut Cokky A.F Yuska dan Manager UPP1 Aceh Eko Sukmawanto. 


Pertemuan yang berlangsung di Markas Kodam IM di Banda Aceh, Pangdam  bersama pihak PLN yang hadir tampak berlangsung akrab. 


Dalam pertemuan itu, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha berharap Kodam IM dapat mendukung dan membantu PLN dalam bidang ketenagalistrikan yang meliputi pembangunan pembangkit, transmisi, gardu induk termasuk kegiatan perijinan, pengadaan lahan dan ruang bebas (Right of Way) yang diperlukan serta terjalinnya hubungan kerjasama yang baik dan harmonis antara PLN UIP Sumbagut dan Kodam IM


"Pada kesempatan yang baik ijinkan saya menyampaikan salam perkenalan sebagai General Manager PT PLN (Persero) UIP Sumbagut sebagai bagian BUMN yang melaksanakan pembangunan ketenagalistrikan untuk kepentingan umum yang diamanatkan oleh Pemerintah dalam Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2009 tentang ketenagalistrikan," ujarnya. 


Sebagai institusi militer, lanjut Octa, secara hirarki berada dibawah Tentara Nasional Indonesia yang memiliki tugas pokok dalam bentuk operasi militer selain perang, juga mempunyai tugas melaksanakan mengamankan objek vital nasional yang bersifat strategis. 


"Olehnya kami berharap koordinasi yang telah kita lakukan selama ini bisa terus berjalan dengan baik dan tanpa hambatan. Dan tak lupa juga kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Pangdam beserta seluruh jajaran yang telah menerima kami dengan sangat baik," tandasnya. 


PSN yang ada di Aceh, Lebih jauh ia merinci, saat ini pihaknya tengah mengerjakan sejumlah Proyek Strategis Nasional yang menjadi prioritas diantaranya PLTA Peusangan dan PLTA Kumbih 45 MW (pengurusan penetapan lokasi yg akan dilanjutkan ke tahap pelaksanaan pengadaan tanah). 


"Perlu kami sampaikan juga bahwa PLTA Peusangan 88 MW dan PLTA Kumbih 45 MW, merupakan proyek PSN yang menggunakan energi baru terbarukan (EBT)," terangnya. 


Di akhirnya penjelasannya, Octa berharap pertemuan sebagai wujud koordinasi ini berguna untuk kemajuan bangsa. 


Sementara, Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan dalam pertemuan itu berjanji akan mendukung setiap upaya PLN dalam menuntaskan semua PSN di wilayah teritorialnya. 


"Sebagai wujud kerjasama ini, seluruh personel Kodam IM akan mendukung PLN semaksimal mungkin dalam mewujudkan target menerangi hingga seluruh pelosok Negeri khususnya di wilayah Kodam IM", pungkasnya. 


Sebagai penutup kegiatan, Pangdam IM bersama GM PLN UID Aceh dan UIP Sumbagut saling bertukar cenderamata dan diakhiri dengan berfoto bersama. (Aa)

Iklan