Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Cek Lokasi Ngunduh Mantu Kaesang-Erina, Kapolri Waspada Ada Potensi Kejahatan

Minggu, 11 Desember 2022, 14:46 WIB Last Updated 2022-12-11T07:46:44Z



GREENBERITA.com- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mewaspadai potensi ancaman dan kejahatan terhadap acara ngunduh mantu Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangerep, di Solo.



Acara itu sendiri digelar di Loji Gandrung, Solo, Minggu (11/12). Sigit memantau lokasi tersebut dengan didampingi oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi, Sabtu (10/12).



Luthfi tampak tiba lebih dahulu pukul 17.56 WIB. Tak lama kemudian, Sigit datang sekitar pukul 18.03 WIB seperti yang dilansir dari cnnindonesia.



"[Pemeriksaan] lengkap. Dari sisi terkait pengaturan lalu lintas karena banyak masyarakat yang hadir, kejahatan-kejahatan yang mungkin terjadi, dan juga ancaman-ancaman lain," kata Kapolri, usai meninjau Loji Gandrung.



Ia mengakui masih ada beberapa pembenahan yang perlu dilakukan terkait pengamanan acara.



"Tentunya selalu ada pembenahan-pembenahan ya. Selalu memperbaiki mana yang kira-kira harus kita sempurnakan," katanya.



Peninjauan itu hanya dilakukan beberapa menit. Ia kemudian melanjutkan pemeriksaan ke venue tasyakuran di Pura Mangkunegaran. Tak hanya dua venue itu, Sigit juga memastikan keamanan rute yang akan dilalui kirab kereta kencana melalui Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Diponegoro.



"Masih melanjutkan pengecekan. Ya sepanjang rute semuanya guna melaksanakan kegiatan," katanya.



Kaesang dan Erina resmi dinyatakan suami-istri setelah mengucapkan ijab kabul di Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta siang tadi. 



Selanjutnya, dua keluarga mempelai akan menjalani upacara ngunduh mantu di Loji Gandrung yang hanya dihadiri kerabat dekat.



Selanjutnya, mempelai dan keluarga akan diarak menuju Pura Mangkunegaran untuk menemui tamu-tamu undangan.



Diketahui, gelaran pernikahan Kaesang-Erina, yang dihadiri para pejabat negara, itu dilakukan hanya beberapa hari sejak bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung.




(Gb-Alex003)

Iklan