Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Simulasi Tanggap Darurat 2022, PLN UIKSBU Tingkatkan Kesiapan dan Kesiagaan Hadapi Bencana

Sabtu, 26 November 2022, 12:39 WIB Last Updated 2023-01-23T10:53:48Z


Proses pelatihan Simulasi Tanggap Darurat yang disampaikan pihak Basarnas/foto : ist


GREENBERITA.com-Medan || Sebagai bentuk persiapan menghadapi keadaan darurat dan bencana, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU) kembali melaksanakan Simulasi Tanggap Darurat Tahun 2022, yang dimana kegiatan ini diadakan rutin setiap tahunnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 24 November 2022 ini, dimulai dengan apel pembukaan oleh PLH General Manger, Senior Manager Perencanaan dan Enjiniring UIKSBU Sujana di Lapangan Utama Gedung UIKSBU.

“Kegiatan ini untuk bagaimana meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan setiap insan PLN UIKSBU dalam menghadapi potensi keadaan darurat,” terangnya

Dengan harapan setelah kegiatan Simulasi Tanggap Darurat ini selesai, ketika terjadi bencana setiap orang yang ada PLN UIKSBU ini semakin siap.

“Bencana dapat terjadi setiap saat, bila kita siap maka dapat meminimalkan risiko-risiko yang dapat terjadi,” tambahnya.

Materi yang diberikan dalam kegiatan Simulasi Tanggap Darurat Tahun 2022 ini antara lain, Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K), Evakuasi Keadaan Darurat, Penaggulangan Bom dan Massa Huru Hara, Penanggulangan bencana kebakaran, Sistem Evakuasi Keruntuhan serta Vertical Rescue.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai PLN UIKSBU serta komponen pendukung seperti tenaga alih daya dan juga Satuan Pengamanan yang semuanya berperan penting dalam kegiatan simulasi ini.

Saat penyampaian materi juga peserta Kegiatan Simulasi Tanggap Darurat aktif bertanya dan melakukan praktik sesuai dengan materi masing-masing.

Adapun pemateri yang diundang dan juga turut bekerja sama mensukseskan kegiatan Simulasi Tanggap Darurat ini adalah tim-tim profesional dan terlatih baik untuk materi maupun prakteinya seperti Tim Basarnas Kota Medan, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Utara, Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan, Satuan Gegana Brimob Polda Sumatera Utara.

Besar harapannya agar setelah kegiatan Simulasi Tanggap Darurat Tahun 2022, tetap terjalin dan semakin erat kerjasama antara PT PLN (Persero) UIKSBU.dan tim-tim yang telah diundang dan menyukseskan kegiatan kali ini. (Aa)

Iklan