Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Sumut Copot dan Periksa 6 Perwira Menengah dalam Jajarannya, Simak 6 Perwira yang Diperiksa

26 Nov 2022 | 13:29 WIB Last Updated 2022-11-26T06:29:00Z



GREENBERITA.com- Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Panca Putra Simanjuntak mencopot jabatan enam perwira menengah dalam jajarannya.


Pencopotan atau mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram rahasia Nomor ST 1861 IXI/KEP./2022 tanggal 23 November 2022.


Dalam surat itu, sebanyak enam personel dari pangkat Komisaris Polisi (Kompol) hingga Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) dicopot dan diperiksa.


Kabid Humas Polda Sumut Hadi Wahyudi, membenarkan terkait adanya mutasi dan pencopotan jabatan dalam jajaran Polda Sumut. Ia menyebutkan, hal itu merupakan hal biasa guna penyegaran di dalam organisasi Polri.

meski begitu, Hadi enggan membeberkan perihal pemeriksaan terhadap enam perwira tersebut.


"Benar, mutasi atau rotasi merupakan penyegaran di tubuh Polri," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, melansir Tribun Medan, Kamis (24/11/2022).



Berikut enam personel yang dicopot dan diperiksa:

1. Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sony W Siregar tertulis dimutasi ke bidang Pelayanan Markas Polri (Yanma) Polda Sumut. Selain itu tertulis pula Sonny dalam rangka pemeriksaan.


Jabatan Kasatlantas Polrestabes Medan digantikan oleh Kapolsek Medan Kota, Kompol Muhammad Rikki Ramadhan.


2. Kapolsek Medan Area, Kompol Sawangin dimutasi ke bidang Pelayanan Markas Polri (Yanma) Polda Sumut dalam rangka pemeriksaan.


Jabatan Kapolsek Medan Area digantikan Kompol Ali Irsan Hasibuan yang sebelumnya sebagai Kasiaga 1 Bagdalops Roops Polda Sumut.


3.Kabagops Polres Pematang Siantar, Kompol Muri Yasnal dicopot dan dipindahkan ke bidang Pelayanan Markas Polri (Yanma) Polda Sumut dalam rangka pemeriksaan.


Jabatan Kabagops Polres Pematang Siantar, akan diisi Kompol Bayu Putra Samara, yang sebelumnya pejabat sementara Kasubdit III Jahtanras Ditrreskrimum Polda Sumut.


4. Kasatintelkam Polres Padang Lawas, AKP Abdul Bahri dicopot menjadi Perwira Menengah (Pamen) di Pelayanan Markas (Yanma) Polda Sumut dalam rangka demosi.


Demosi ialah pemindahan jabatan yang sebelumnya ke jabatan lebih rendah.


Ia digantikan AKP Sahala Harahap yang sebelumnya menjabat Kasatintelkam Polres Samosir.


5. Ahli Madya Rumkit Bhayangkara TK II Medan, AKBP Marisi Sinaga dicopot dari jabatannya dan kini dipindahkan ke pelayanan markas (Yanma) Polda Sumut dalam rangka pemeriksaan.


6. Kasubbidkespol Biddokkes Polda Sumut, AKBP Rivawati Marentina Sitinjak dicopot dari jabatannya dan kini dipindahkan ke pelayanan markas (Yanma) Polda Sumut dalam rangka pemeriksaan.


(Gb-Alex01)