Resmi Beroperasi, Bupati Samosir Resmikan Unit Pelayanan Hemodialisis RS Hadrianus Sinaga -->

VIDEO

Resmi Beroperasi, Bupati Samosir Resmikan Unit Pelayanan Hemodialisis RS Hadrianus Sinaga

Selasa, 08 November 2022

Bupati Samosir Vandiko Gultom lakukan peninjauan dan berbincang dengan pasien cuci darah di ruang Hemodialisa RS Hadrianus Sinaga, (08/11/2022)

GREENBERITA.com- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom meresmikan unit pelayanan hemodialisis baru di RSUD Dr. Hadrianus Sinaga, Kecamatan Pangururan, pada Selasa (08/11/2022). 

Peresmian Unit Hemodialisis ini turut dihadiri Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH, perwakilan Kajari Samosir Edy Siregar, perwakilan Kodim Taput, Pj Sekda Samosir dan dinas terkait. 

Dalam sambutannya, Bupati Samosir mengapresiasi pendirian unit pelayanan Hemodialisis sembari menyampaikan dengan adanya Pelayanan Hemodialisis yang baru ini akan mempermudah masyarakat samosir untuk melakukan pengobatan cuci darah dan tidak perlu jauh ke luar kota. 

Bupati Samosir Vandiko Gultom melakukan peresmian Unit Dialisis RS Hadrianus Sinaga, (08/11/2022)

"Semoga Pelayanan Dialisis ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Samosir maupun wisatawan dan para perantau yang berkunjung ke Samosir" ujar Vandiko Gultom. 

Sebelum adanya Unit Dialisis RS Hadrianus Sinaga, pasien penderita gagal ginjal yang hendak cuci darah kesulitan dalam hal jarak, waktu dan biaya bila hendak ingin cuci darah. 

"Ada yang harus ke Dairi dan ke Simalungun, tentu dengan adanya unit pelayanan yang baru ini masyarakat Samosir akan semakin terbantu," tambahnya. 

Mewakili unsur Forkopimda, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon turut memberikan apresiasi dan sambutan dalam kegiatan ini. 

Kapolres Samosir AKBP Joshua Tampubolon berikan apresiasi peresmian Unit Dialisis RS Hadrianus Sinaga, (08/11/2022)

"Saya bangga karena keaktifan dan kemudian kinerja yang sudah dirasakan dampak nya oleh masyarakat, dan terimakasih atas trobosan kreatif dan upaya yang hari ini kita bisa merasakan nya," ujar AKBP Joshua Tampubolon.

Sementara itu, Direktur RSUD Hadrianus Sinaga, Iwan Sihaloho dalam sambutannya menyatakan tekadnya untuk semakin meningkatkan kuantitas pelayanan yang ada di RSUD Dr Hadrianus Sinaga. 

"Tujuannya meningkatkan pelayanan masyarakat mewujudkan kepuasan pelanggan atas kualitas pelayanan kesehatan, peningkatan prestasi cakupan pelayanan sehingga mampu berdaya saing dan berguna secara efektif dan efisien," ujar Iwan Sihaloho. 

Di tambahnya, pelaksanaan proses Dialisis ini merupakan usulan-usulan dari masyarakat dan perantau Samosir. 

"Pelaksanakan proses Dialisis di RSUD Hadrianus Sinaga didasari atas usulan kebutuhan masyarakat dan perantau akan pentingnya pelayanan Dialisis sesuai data informasi jumlah pasien yang di rujuk RSUD Dr Hadrianus Sinaga, " ujar Iwan Sihaloho. 

Bupati Samosir berserta jajarannya melakukan peninjauan ruangan Hemodalisa guna melihat langsung pasien-pasien yang sedang melakukan proses cuci darah. 

Pihak RSUD Hadrianus Sinaga juga telah melakukan kredensiali untuk Pelayanan Dialisis oleh BPJS Kesehatan dengan surat perjanjian kerja sama yang berlaku efektif sejak tanggal 01 Oktober 2022 tentang pelayanan kesehatan unit Hemodalisa bagi peserta jaminan kesehatan. 


(Gb-Aksel02)

Loading...