Polisi Hentikan Konser NCT 127 Demi Keselamatan Penonton -->

VIDEO

Polisi Hentikan Konser NCT 127 Demi Keselamatan Penonton

Sabtu, 05 November 2022



GREENBERITA.com- Kepolisian menyatakan konser NCT 127 di hari pertama harus dihentikan demi keselamatan para penonton. Penghentian dilakukan karena ada sekitar 30 penonton yang pingsan.

"Dihentikan pukul 21.20 WIB oleh kepolisian, dilakukan oleh Kapolres Tangsel yang pimpin pengamanan di sana dengan pertimbangan keselamatan penonton," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi, Sabtu (5/11).


Terpisah, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu menyampaikan bahwa insiden yang terjadi di konser NCT 127 itu murni disebabkan penonton berdesakan ingin mendekat ke arah panggung dilansir dari cnnindonesia.


"Iya (murni karena penonton mendekat ke panggung),"ucap Sarly.


"Para penonton merangsek maju mendekati panggung, sehingga terjadi desak-desakan yang membuat beberapa penonton mengalami fisik yang lemas dan ada yang pingsan," imbuhnya.


Sebelumnya, kepolisian memutuskan menghentikan konser NCT 127 di ICE BSD pada hari pertama atau Jumat (4/11). Konser ini terpaksa dihentikan sebab ada sekitar 30 penonton yang jatuh pingsan akibat berdesak-desakan.


Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan juga mengatakan bahwa tak ada ketentuan yang dilanggar oleh pihak kepolisian.


Sebab, kata Zulpan, tiket yang dijual oleh penyelenggara sebanyak delapan ribu lembar tidak melebihi dari kapasitas gedung.


"Untuk segi kapasitas penonton sebenarnya tidak ada yang dilanggar. Tiket delapan ribu dan kapasitas gedung itu 10 ribu. Kenyataannya penonton yang hadir tidak melebihi kapasitas gedung," kata Zulpan saat dihubungi, Jumat (4/11).



(Gb-Alex01)

Loading...