Notification

×

Iklan

Iklan

Lamsiang Sitompul Luncurkan Ambulan dan LBH Serta Pengurus DPD HBB Sumut

12 Nov 2022 | 19:35 WIB Last Updated 2022-11-12T12:35:11Z
GREENBERITA.com- Ketua Umum Perkumpulan Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul, SH, MH menggelar tiga kegiatan sekaligus pada Sabtu (12/11/2022), di Kantor DPC HBB Kota Medan Jalan Bajak 2 Simpang Marindal Medan.

Kegiatan itu antara lain, peresmian LBH DPP Horas Bangso Batak, penetapan Pengurus DPD HBB Sumatera Utara, serta peluncuran ambulans.

Pada peluncuran ambulans, Lamsiang Sitompul berharap, kendaraan tersebut dapat membantu masyarakat, khususnya anggota HBB. 

"HBB selalu perduli dengan warga dan tentu saja dengan anggota, sehingga kita berharap, ambulans ini bisa menjadi salah satu cara HBB untuk berperan di tengah masyarakat," sebut Lamsiang kepada greenberita. 

Demikian halnya dengan LBH HBB yang diresmikan, diharapkan juga bisa membantu meringankan beban masyarakat dan terutama anggota HBB.

LBH HBB ini sendiri terdiri dari Ketua Tomson Marisi Parapat SH, Sekretaris Donald Lubis SH, Bendahara Hengki Silaen SH MH, serta pengurus lainnya. 

Kemudian ada Penasehat Lamsiang Sitompul SH MH dan Pengawas Luhut Situmorang SH yang berisi para 'lawyer' yang sudah terkenal di Kota Medan. 

"Di mana nantinya, akan dikembangkan ke DPD dan DPC di seluruh Sumatera Utara," ujar Lamsiang Sitompul. 

LBH HBB nantinya akan membantu masyarakat umum yang membutuhkan bantuan hukum, khususnya anggota.

"LBH HBB secara legal sudah resmi dan memiliki akte pendirian. Serta berkantor di Jalan Bajak 2 Nomor 68 Simpang Marindal Medan," tegas Hengki Silaen.

Ketua Umum HBB, Lamsiang Sitompul resmikan kepengurusan DPD HBB Sumatra Utara, (12/11/2022)

Pada kesempatan tersebut, juga berlangsung penetapan Pengurus DPD HBB Sumatera Utara dengan dasar Surat Keputusan DPP HBB Nomor: 005/SK/DPP-HBB/VI/2022 tentang Pengesahan Susunan Pengurus Perkumpulan Horas Bangso Batak Dewan Pimpinan Daerah Sumatera Utara.

Di mana satu poin SK tersebut menyebut, guna mengembangkan organisasi Perkumpulan Horas Bangso Batak di seluruh wilayah Republik Indonesia, diprioritaskan melakukan konsolidasi dan pembentukan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Horas Bangso Batak Provinsi Sumatera Utara.

Ada pun Pengurus DPD HBB Sumut adalah, Ketua Tomson Marisi Parapat SH, Sekretaris Dr Julius Sianturi MA MPdK, Bendahara St Josmar Silaban SH MA MKn, beserta pengurus lainnya.

Tomson Parapat sendiri sebelumnya adalah Ketua DPC HBB Kota Medan.

(Gb-ferndt01)