Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Reses dan Pasar Murah di Desa Huta Hotang Samosir, Tangkas Manimpan Tobing Disambut Sukacita

26 Nov 2022 | 17:08 WIB Last Updated 2022-11-26T10:08:42Z
GREENBERITA.com- Anggota DPRD Sumut, Tangkas Manimpan Lumban Tobing melakukan reses pertama tahun sidang keempat 2022-2023 di Desa Huta Hotang, Kecamatan Onanrunggu, Kabupaten, Sumatera Utara, (26/11/2022). 

Tangkas Manimpan Lumbantobing yang sering disapa 'Tamado' ini juga melaksanakan Pasar Murah bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Sumut. 

Masyarakat Desa melalui Kepala Desa Huta Hotang Juden Gultom mengapresiasi kehadiran Tangkas Manimpan Lumbantobing melakukan reses di desanya sembari melaksanakan pasar murah dan sangat berarti bagi rakyat terutama menjelang dan menyambut Hari Natal dan Tahun Baru. 

"Pasar Murah ini sangat berarti bagi masyarakat disini, dan terimakasih kepada Anggota DPRD Sumut, Tangkas Manimpan Lumban Tobing yang terus memberikan perhatian bahkan menerima keluhan masyarakat yang disampaikan rakyatnya," ujar Juden Gultom. 

Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan Lumbantobing berbagi tas kepada ibu lansia di Huta Hotang, (26/11/2022)

Sementara itu, Camat Agus Bonar P Gultom mengatakan bahwa selain pasar murah, Anggota DPRD Sumut, Tangkas Manimpan Lumban Tobing juga tercatat telah banyak membantu Kabupaten Samosir termasuk perbaikan jalan propinsi di Samosir senilai 58 M dan Bantuan keuangan senilai 5 M dari Provsu. 

"Terima kasih kepada Tangkas Manimpan Tobing, yang tetap memperhatikan Kabupaten Samosir dengan membawa program dari Propinsi Sumatera Utara untuk kesejahteraan masyarakat Samosir," ucap Agus Bonar P Gultom. 

Menyikapinya, 
Tangkas Manimpan Tobing mengakui terkejut melihat apresiasi warga atas kehadirannya. 

Dirinya mengatakan
banyak kepala daerah yang berkomunikasi berharap bantuan, namun Bupati Samosir Vandiko Gultom gencar dan tetap menjalin komunikasi yang baik, sehingga berbagai bantuan disalurkan untuk masyarakat Samosir.

"Bantuan ini merupakan hasil komunikasi yang baik dengan Bupati Samosir. Dengan keterbatasan anggaran, Bupati Samosir menjalin komunikasi dengan saya, sehingga dengan segala upaya bantuan dapat terealisasi" terang Tangkas dihadapan masyarakat Onanrunggu. 

Pada reses tersebut, warga memohon dukungan perbaikan tempat ibadah dan modal usaha UMKM guna meningkatkan kesejahteraan warga. 

Reses Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan Lumbantobing disambut sukacita warga Kecamatan Onanrunggu, (26/11/2022)

Tangkas mengungkapkan, akan tetap membantu kebutuhan masyarakat di Kabupaten Samosir serta akan memperjuangkan melalui anggaran Propinsi Sumatera Utara. 

Pasar murah yang digelar menyediakan, beras, minyak goreng, gula pasir, ayam ras, tepung terigu, sirup dan ikan sarden. Selain itu diberikan juga bantuan bibit ikan Jahir dan Nila sebanyak 5.000 ekor.

Juga dibagikan tas sekolah bagi anak-anak yatim dan piatu serta benih ikan untuk masyarakat pemilik kolam darat. 

Dalam pelaksanaan pasar murah ini, masyarakat terlihat antusias dan berbelanja kebutuhan pokok dengan tertib.


(Gb-Aksel02)