Notification

×

Iklan

Iklan

Liga Jerman, Hasil Pertandingan Bundesliga Tadi Malam Sabtu 16 Oktober 2022

17 Okt 2022 | 21:56 WIB Last Updated 2022-10-17T14:56:54Z



GREENBERITA.com
- Perjalanan bak dongeng Union Berlin ke puncak klasemen Liga Jerman berlanjut. Kesalahan penjaga gawang Borussia Dortmund Gregor Kobel membawa mereka menang 2-0 atas tim asuhan Edin Terzic itu Minggu waktu setempat.


Dua gol babak pertama yang dikemas Janik Haberer membawa Union Berlin memperpanjang rekor lima pekan mereka di puncak klasemen. Mereka kini unggul empat poin dari Bayern Munchen yang naik ke posisi kedua setelah menggasak tamunya Freiburg dengan 5-0 dilansir dari tempocom.


"Kami tampil sangat konsisten. Kadang kami menghadapi kendala, tapi hari ini tidaklah kebetulan kami bisa menang," kata Haberer usai pertandingan seperti dikutip AFP.


Tim tamu mengawali laga dengan mimpi buruk setelah Kobel memberi Union unggul lebih dulu.


Saat berusaha menerima backpass dari Raphael Guerreiro, Kobel tergelincir di rumput di area penaltinya sendiri yang memungkinkan Haberer memasukkan bola ke gawang yang kosong.


"Kami beruntung dia tergelincir, tetapi ketika Anda berada di puncak, saat itulah Anda mendapatkan keberuntungan,” kata bek Union Timo Baumgartl.


Tak lama kemudian Haberer menggandakan kedudukan dengan meluncurkan bola ke sudut bawah gawang setelah pemain-pemain Union menerobos lini belakang Dortmund.


Terzic memasukkan tiga penyerang pada babak pertama untuk memaksa serangan balik, tetapi Union yang malah terus menciptakan peluang yang lebih baik.


Sementara itu dalam pertandingan lain, Bayern kembali ke jalur kemenangan setelah melompati Freiburg ke urutan kedua dengan hanya lewat kemenangan kedua mereka dalam tujuh pertandingan terakhir.


"Dari detik pertama sampai terakhir kami menunjukkan siapa yang memimpin," kata striker Bayern Eric-Maxim Choupo-Moting setelah timnya mencatat emenangan di Muenchen.


Freiburg mengawali laga dengan baik tetapi Bayern justru yang segera mengambil kendali permainan ketika Serge Gnabry menjebol gawang mereka pada menit ke-13.


Choupo-Moting menggandakan keunggulan ketika laga tepat memasuki waktu setengah jam berkat assist kedua Leroy Sane dalam laga ini. Sane sendiri mencetak gol setelah turun minum.


Dua menit kemudian Bayern mengubuh harapan Freiburg untuk bangkit ketika Sadio Mane menaklukkan kiper Mark Flekken untuk mengubah skor menjadi 4-0.


Setelah itu giliran Mane yang membuat assist dengan tendangan tumit yang apik untuk memberi umpan kepada Marcel Sabitzer yang mencetak gol kelima Bayern dalam menit terakhir.


Dalam pertandingan Minggu lainnya yang lebih awal, mantan striker Dortmund Steffen Tigges mencetak dua gol untuk membawa Cologne menang 3-2 atas Augsburg.


Augsburg memimpin lebih dulu setelah Florian Niederlechner mengecoh kiper Marvin Schwaebe menyusul sebuah umpan panjang yang masuk kotak penalti Cologne.


Tigges menyamakan kedudukan dengan tendangan sentuhan pertama yang cemelarnga epat setelah turun minum. Tigges kemudian membuat assist untuk gol kedua Cologne yang dibukukan Denis Huseinbasic dan membuat tuan rumah berbalik unggul.


Augsburg tak mau menyerah untuk menyamakan kedudukan 2-2 berkat gol Daniel Caligiuri beberapa menit kemudian.


Namun Tigges tetap menjadi duri untuk tim tamu ketika dia menjadi penentu kemenangan tuan rumah lewat golnya yang tercipta pada sembilan menit sebelum laga usai.


Liga Jerman Pekan Ke-10

  1. Bayern Munchen vs Freiburg 5-0

  2. Union Berlin vs Dortmund 2-0

  3. Koln vs Augsburg 3-2

  4. RB Leipzig vs Hertha Berlin 3-2

  5. Eintracht Frankfurt vs Bayer Leverkusen 5-1

  6. VfB Stuttgart vs Bochum 4-1

  7. Werder Bremen vs Mainz 0-2

  8. Wolfsburg vs Borussia M'gladbach 2-2




(Gb-Alex01)