Notification

×

Iklan

Iklan

Liga Champions, PSG dan Chelsea Lolos 16 Besar, Juventus Tumbang

26 Okt 2022 | 09:15 WIB Last Updated 2022-10-26T06:58:57Z



GREENBERITA.com- Hari pertama matchday kelima Liga Champions 2022/2023 tuntas dimainkan. Berikut ini hasil pertandingan selengkapnya, termasuk tersingkirnya Juventus.


Matchday kelima Liga Champions musim ini dibuka dengan duel RB Salzburg vs Chelsea di Red Bull Arena, Selasa (25/10/2022) malam WIB. The Blues menang tipis 2-1 berkat gol Kai Havertz.


Kemenangan ini memastikan Chelsea lolos ke babak 16 besar. Skuad asuhan Graham Potter itu memuncaki Grup E dengan 10 poin dilansir dari detiksport.



Bergeser ke pertandingan hari Rabu (26/10) dini hari WIB, Paris Saint-Germain pesta gol saat menjamu Maccabi Haifa di Parc des Princes. Les Parisens menang 7-2 dan mengunci tiket ke 16 besar dari Grup H.


Benfica menyusul jejak PSG lolos via Grup H. Kepastian itu didapat usai kemenangan As Aguias atas Juventus 4-3 di Stadion Da Luz.



PSG dan Benfica sama-sama mengoleksi 11 poin. Sementara itu, Juventus dan Maccabi Haifa tersingkir karena baru meraih tiga poin dan akan berebut tiket ke Liga Europa pada pertandingan terakhir grup.


Borussia Dortmund sukses menyegel tiket ke 16 besar di Grup G usai bermain imbang tanpa gol kontra Manchester City di Signal Iduna Park. Die Borussen menemani The Citizens yang sudah lebih dulu lolos ke fase gugur.


AC Milan menjaga asa lolos ke 16 besar Liga Champions setelah menaklukkan Dinamo Zagreb empat gol tanpa balas. Rossoneri bakal memperebutkan satu tiket dengan RB Salzburg dalam pertandingan terakhir Grup E.



Kejutan terjadi di Grup F saat Real Madrid, juara bertahan Liga Champions, menelan kekalahan perdana musim ini. Los Blancos tumbang 2-3 di tangan RB Leipzig.


Kekalahan ini tidak mempengaruhi status Madrid yang sudah menyegel tiket ke 16 besar. RB Leipzig dan Shakhtar Donetsk sama-sama berpeluang menemani El Real dan bentrok di laga pamungkas pekan depan.



Hasil Liga Champions Tadi Malam


Grup E


  1. RB Salzburg 1-2 Chelsea
  2. Dinamo Zagreb 0-4 AC Milan



Grup F


  1. Celtic 1-1 Shakhtar Donetsk
  2. RB Leipzig 3-2 Real Madrid



Grup G


  1. Borussia Dortmund 0-0 Manchester City
  2. Sevilla 3-0 FC Copenhagen



Grup H


  1. Paris Saint-Germain 7-2 Maccabi Haifa
  2. Benfica 4-3 Juventus.




(Gb-Alex01)