Implementasikan SNI ISO 37001 : 2016, PLN UIP Sumbagut Ajak Stakeholder Dukung SMAP -->

VIDEO

Implementasikan SNI ISO 37001 : 2016, PLN UIP Sumbagut Ajak Stakeholder Dukung SMAP

Kamis, 27 Oktober 2022

  



GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha berfoto bersama perwakilan stakeholder usai prosesi labeling berupa pemakaian topi dan pin sebagai komitmen dalam menerapkan SMAP/foto : ist


GREENBERITA.com-Medan || PT PLN (Persero) UIP Sumbagut menggelar kegiatan stakeholder forum bertajuk "Kolaborasi Dalam Implementasi SNI ISO 37001 : 2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara", Rabu (26/10/2022). 


Kegiatan yang digelar di Aula Kantor PLN UIP Sumbagut, Jl. Dr Cipto No l.12, Kecamatan Medan Polonia, langsung dibuka oleh Bapak General Manager Octavianus Duha. 


Dalam kata sambutannya, GM PT PLN (Persero) UIP Sumbagut Octavianus Duha kembali menyampaikan komitmen manajemen adalah Setting Tone From The Top yang menyatakan publicy bahwa sejalan dengan upaya mencegah terjadinya konflik kepentingan. 


"Maka dari itu, semua personel PLN dan Mitra Bisnis PLN harus menerapkan 4 No's yakni No Bribery (hindari/ menolak segala bentuk suap menyuap dan pemerasan), No Kickback (hindari/ menolak meminta komisi, tanda terima kasih baik dalam bentuk uang dan dalam bentuk lainnya)

No Gift (hindari/ menolak penerimaan/ pemberian hadiah atau gratifikasi yang bertentangan dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku), dan No Luxurious Hospitality (hindari/ menolak penyambutan dan jamuan yang berlebihan)," tegasnya. 


Serta untuk hal-hal lain terkait manfaat dari penerapan SMAP ini, lanjutnya, baik untuk PLN sendiri maupun bagi Mitra / Stakeholder dan utamanya bagi Negara Indonesia yang kita cintai ini, nantinya dapat kita ikuti bersama sosialisasi yang lebih detail yang akan dihantarkan oleh Tim Kepatuhan PLN UIP SBU.


"Tidak lupa saya menitipkan satu quote terkait SMAP ini : Butuh waktu yang lebih sedikit untuk melakukan hal yang benar bila dibandingkan dengan menjelaskan bagaimana kita melakukan kesalahan. "Please always concern about compliance," tutup Octavianus Duha. 


Pada acara tersebut juga dilakukan penyematan labeling berupa pemakaian topi dan pin sebagai komitmen dalam menerapkan SMAP kepada Stakeholder, para Mitra kerja di lingkungan PLN UIP Sumbagut. 


Turut hadir pada acara tersebut dari manajemen diantaranya jajaran Senior Manajer PLN UIKSBU, jajaran Manajer UPP, tim kepatuhan dan pegawan PLN UIP Sumbagut. 


Sedangkan dari stakeholder diantaranya Para Direktur Utama, Direktur Mitra, Calon Mitra Kerja PT PLN (Persero) UIP Sumbagut dari PT ABB Power Grids Ind, PT Berca Buana Sakti, PT Bangun Energi Sejahtera, PT Perfect Circle Eng, PT Bangun Prima S, PT Sangkan Jaya, PT Citicon Adinugraha, PT Indokomas Buana, PT Emsindo Pola Citra, PT Gritech Indonesia, PT Persada Eng & Contr, PT Medan Smart, PT Rekadaya Elektrika, PT Prima Power Nusantara, PT QDC Technologies dan PT Aneka Berkat Karya. (Iki)

Loading...