Notification

×

Iklan

Iklan

HKBP Buhit Gelar Pesta Gotilon dan Pembangunan, Preases Samosir: Belajar Berbuat Baik, Berhenti Berbuat Jahat

30 Okt 2022 | 13:18 WIB Last Updated 2022-10-30T07:38:03Z
Preases HKBP Buhit Distrik VII Samosir mengajak jemaat untuk terus bersyukur sembari Belajar Berbuat Baik dan berhenti jemaat, (30/10/2022)

GREENBERITA.com- HKBP Resorts Buhit Distrik VII Samosir menggelar acara Pesta Gotilon dan Pesta Pembangunan pada Minggu, 30 Oktober 2022.

Dalam Pesta Gotilon dan Pesta Pembangunan HKBP Buhit ini, Preases HKBP Distrik VII Samosir Pdt Rein Justin Gultom mengajak warga jemaat untuk selalu Belajar Berbuat Baik dan Berhenti Berbuat Jahat (Yesaya 1:16-20) 

"Mulai lah kita belajar berbuat baik dan berhenti berbuat jahat, selalu bersyukur ibarat seekor anak ayam ciptaan Tuhan selalu bersyukur di pagi hari dan menegakkan kepala nya bersyukur pada pencipta Nya setiap kali meminum air yang merupakan berkat dari Tuhan," tegas Pdt Rein Justin Gultom. 

Sementara itu, mewakili Tokoh Masyarakat Samosir Polma Gurning menyatakan sukacita nya bisa kembali hadir ditengah warga HKBP Buhit. 

"51 tahun yang lalu saya dibaptis di gereja ini, saya bangga dan bersuka cita hadir kembali disini dan berdoa jemaat untuk lebih dekat kepada Tuhan," ujar Polma Gurning. 

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Samosir ini mengajak warga untuk terus bertani dengan baik. 

"Jangan malu jadi petani, itu adalah pekerjaan mulia, saya sebagai anggota DPRD Samosir siap membantu keperluan petani untuk meningkatkan hasil pertanian jemaat sehingga kedepannya persembahan gotilan lebih baik," imbuh Polma Gurning. 

Ribuan jemaat hadiri Pesta Gotilon HKBP Buhit Samosir, (30/10/2022)

Dalam pesta Gotilon gereja HKBP Buhit yang sudah berusia 104 tahun ini, tampak jemaat dari 4 lunggu memberikan persembahan Gotilon untuk gereja serta tabungan celengan masing-masing keluarga jemaat guna pembangunan gereja HKBP Buhit. 

Bupati Samosir yang dikonfirmasi kehadirannya diwakili oleh Asisten I Pemkab Samosir, namun tidak tampak hadir ditengah jemaat. 


(Gb-ferndt01)