Bersama Ria Gurning, Jalasenastri Cabang 1 Lantamal Belawan Bagi Bantuan ke Lansia Disabilitas Samosir -->

VIDEO

Bersama Ria Gurning, Jalasenastri Cabang 1 Lantamal Belawan Bagi Bantuan ke Lansia Disabilitas Samosir

Kamis, 27 Oktober 2022

Penggiat Sosial dan Budaya Samosir Ria Gurning memberikan Apresiasi kepada Para Ibu Jalasenastri Cabang 1 Armada I Belawan Medan yang memberikan bantuan kepada para Lansia dan Disabilitas di Kecamatan Pangururan Samosir, (26/10/2022)


GREENBERITA.com- Para ibu pendamping prajurit TNI AL yang tergabung dalam Jalasenastri Cabang 1 Armada I Lantamal Belawan bersama penggiat Sosial dan Budaya Samosir melakukan kunjungan ke Kantor Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara pada Rabu, 26 Oktober 2022.

Kunjungan Ibu Jalasenastri Cabang 1 Armada I Lantamal Belawan yang dipimpin Ketuanya Ny Mala Hotdi Sinaga ini bertujuan untuk berbagi tali asih kepada para orangtua lanjut usia (Lansia) dan para anak disabilitas di Pangururan. 

"Hari ini kami hadir di tempat ini untuk berbagi sedikit tanda cinta kasih kami untuk amang dan inang, mohon jangan dilihat dari jumlahnya atau apapun yang diberikan isinya, namun semoga ini sedikit banyak ini bisa bermanfaat untuk amang inang dan menjadi berkah sukacita bagi kita semua," ujar Ny.Mala Hotdi Sinaga

Istri dari Kolonel (L) Hotdi Sinaga yang kesehariannya sebagai Aslog Lantamal Ini Belawan ini berharap para Lansia di usia tuanya tidak menjadi lemah tetap berkarya dan semakin kuat di jiwa sehingga dapat terus mengalirkan motivasi kepada setiap orang muda di lingkungannya. 

"Visi dan misi kami dalam kegiatan sosial seperti ini intinya adalah berbagi kasih menunjukkan bagaimana kita istri prajurit TNI membantu masyarakat dan menjadi contoh toleran bagi kita semuanya," tambah Ny Hotdi Sinaga. 

Sementara itu, Penggiat Sosial dan Budaya Kabupaten Samosir Ria Gurning yang mendampingi rombongan dan memohon agar para Ibu jalasenastri ini untuk berbagi kebaikan di Samosir menyatakan kebanggaan luar biasa untuk para istri prajurit TNI AL ini. 

"Saya bangga dapat menyambungkan para keluarga TNI AL yang datang ke Samosir tidak hanya berwisata tapi memberikan berkat dari kekurangan nya kepada kita sehingga dapat dinikmati masyarakat Lansia dan Disabilitas di Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir ini," ujar Ria Gurning, SP. 

Ria Gurning yang juga Ketua KORMI Samosir ini menyampaikan apresiasi kepada Camat Pangururan yang telah memfasilitasi pertemuan antara Ibu Jalasenastri dengan warga nya kaum Lansia dan Disabilitas. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Camat karena sudah membuka hati dan menyambut ibu-ibu jalasenastri dari belawan untuk bisa bersama-sama bertemu, inilah tanda kasih, karena di jaman sekarang untuk makan pun susah, tapi inilah tandanya bahwa Camat Pangururan ini memiliki kolaborasi yang luar biasa untuk masyarakat nya," Ria gurning. 

Ria Gurning Bersama Ibu Jalasenastri Cabang 1 Armada I Belawan berbagi bantuan kasih kepada Lansia dan Disabilitas di Kecamatan Pangururan, Samosir Sumatera Utara. (26/10/2022)

Ria Gurning juga pernah lama menjadi Ibu Jalasenastri ketika Almarhum Letkol Mar T Simbolon berkarir sebagai Dandenma Lantamal I Belawan Medan. 

"Ini menjadi momen terindah bahwa ibu-ibu jalasenastri AL ternyata tidak hanya memberikan hatinya buat anggotanya saja, tetapi ibu-ibu jalasenastri AL mampu berbaur untuk seluruh masyarakat umum tanpa terkecuali," pungkas Ria Gurning. 

Menyikapinya, Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Camat Pangururan Robintang Naibaho menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih tak terhingga kepada para Ibu Jalasenastri Cabang 1 Armada I Lantamal Belawan. 

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Pemerintah Kecamatan Pangururan ini sebenarnya para Ibu jalasenastri mengunjungi dan berwisata ke Samosir saja sudah merasa bangga, apalagi telah berbuat berbagi bantuan kepada para Lansia dan para disabilitas di Kecamatan Pangururan," ujar Robintang Naibaho. 

Dirinya menyampaikan ucapan selamat kunjungan kerja sembari berwisata mengelilingi Samosir.

"Semoga Allah yang Maha Baik memberkati langkah para Ibu dan memberikan kesuksesan segala rencana para ibu semua," ujar Camat Pangururan Robintang Naibaho. 

Usai melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Pangururan, para Ibu jalasenastri Cabang 1 Armada I Lantamal Belawan melakukan kunjungan ke Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba di Perkampungan Batak Sigulati, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. 

"Film singkat dan presentasi tentang asal mula terjadinya Danau Toba yang merupakan Kaldera Vulkanik terbesar di dunia ini sungguh baik sebagai edukasi sehingga lebih paham menjelaskan kepada para generasi muda berikutnya," ujar Ny. Mala Hotdi Sinaga. 

Setelahnya, para Ibu jalasenastri Cabang 1 Armada I Lantamal Belawan berwisata ke Huta Bolon sambil berbelanja tenunan asli ulos Batak serta ke Objek Wisata Pantai Batu Hoda dan diakhiri kunjungan budaya ke Huta Sialagan sembari berbelanja souvenir asli Batak. 

Turut dalam kunjungan kerja dan perjalanan wisata tersebut, Letda Fadly, Ny Kadinkes Lantamal Belawan Ny Purba dan lainnya. 


(Gb-Aksel)

Loading...