Notification

×

Iklan

Iklan

Revitalisasi Pasar Tradisional Onan Rungu, Bupati Samosir: Makasih Warga Berikan Lahan Tanpa Ganti Rugi

30 Sep 2022 | 20:38 WIB Last Updated 2022-09-30T13:38:21Z
GREENBERITA.com- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom didampingi Kadis Kopnakerindag Rista Sitanggang dan Camat Onan Runggu meletakkan batu pertama Revitalisasi Pembangunan Pasar Tradisional di Kecamatan Onan Runggu, Kamis (29/09/2022). 

Peletakan batu pertama dihadiri Kades Onan Runggu, BPD, Tokoh masyarakat, masyarakat sekitar dan pomparan Op. Saudara Samosir dohot boruna selaku pemilik lahan.

Kadis Kopnakerindag dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan revitalisasi pasar tradisional bersumber dari APBN 2022 Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.  

Revitalisasi dikerjakan oleh CV. MIDO dengan nilai kontrak Rp. 3.725.970.000,- dan masa pekerjaan selama 100 hari.

Dalam sambutannya Bupati Samosir menyampaikan ucapan terima kasih kepada pomparan Op. Saudara Samosir yang telah menyerahkan lahan pembangunan pasar tradisional tanpa ganti rugi kepada Pemerintah Kabupaten Samosir.

"Saya berharap, Damang/Dainang tetap berbahagia, saya selaku Bupati Samosir berterima kasih kepada pomparan Op. Saudara Samosir yang terdiri dari tiga opung atas partisipasi dalam mendukung pembangunan ini" ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati Samosir menegaskan kepada pelaksana kegiatan pembangunan pasar rakyat tersebut agar dapat menyelesaikan progres pembanguan sesuai waktu yang telah ditentukan, hal tersebut untuk meningkatkan sektor perekonomian masyarakat, khususnya di Kecamatan Onan Runggu. 

"Kkepada pelaksana pembangunan ini, saya berharap agar pembangunan ini dapat dilaksanakan sesuai waktu yang telah ditentukan, sehingga bangunan ini dapat segera dipergunakan masyarakat", tegasnya.

Diakhir sambutannya Bupati berharap kepada masyarakat Desa Onan Runggu yang berada di sekitar pembangunan pasar tradisional bersedia memberikan lahan untuk pelebaran jalan menuju pasar dan berharap kepada seluruh masyarakat dan perantau untuk bersedia memberikan lahan untuk kemajuan Kabupaten Samosir terkhusus Kecamatan Onan Runggu.

Sementara itu Pomparan Op. Saudara Samosir yang terdiri dari 3 (tiga) ompung menyampaikan bahwa pemberian hibah lahan tanpa ganti rugi merupakan pemberian tulus dari Pomparan Op. Saudara Samosir dalam turut mendukung pembangunan kemajuan Samosir. 

"Pemberian lahan ini tulus tanpa ada sesuatu hal dari Pomparan Op. Saudara, hal ini murni untuk membangun samosir lebih baik dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Onan Runggu, diharapkan pembangunan Pasar Tradisional ini dapat berjalan dengan baik dan Pemererintah Kabupaten Samosir melalui Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk tetap memberikan perhatian terkait kebersihan dan keamanan lingkungan pasar yang berkelanjutan serta Pemkab Samosir bersedia memberikan tempat berjualan untuk Pomparan Op. Saudara", ujar punguan Pomparan Op. Saudara Samosir.

Diakhir kegiatan, Bupati Samosir memberikan Cinderamata kepada Pomparan Op. Saudara Samosir sebagai ucapan terimakasih atas partisipasi dalam membangun Samosir untuk kesejahteraan masyarakat.

(Gb-ferndt01)