Usai Persiapan HUT RI, Kapolres Samosir dan Jurnalis Jenguk Wartawan Senior di RS Hadrianus -->

VIDEO

Usai Persiapan HUT RI, Kapolres Samosir dan Jurnalis Jenguk Wartawan Senior di RS Hadrianus

Selasa, 16 Agustus 2022

GREENBERITA.com- Usai melakukan pengecekan general repetisi (GR) guna persiapan Upacara HUT RI ke-77 di Tanah Lapang Pangururan, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH langsung menjenguk Jadiamat Simbolon, seorang wartawan senior di RS Hadrianus Sinaga, Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Selasa (16/8/2022). 

Bersama para wartawan yang biasa mangkal di Warkop Jurnalis Samosir, Kapolres Samosir langsung menuju Ruang ICU Hadrianus guna memberikan semangat serta doa kepada wartawan yang biasa disapa 'Ayah' berusia 74 tahun ini. 

"Amang, jangan mikirin terlalu berat, istirahat lah dulu dan patuhi kata dokter supaya cepat sembuh yah," ujar AKBP Josua Tampubolon. 

Diagnosa dokter, Jadiamat Simbolon mengalami kenaikan tensi dan bahkan ketika pertama kali dibawa ke UGD RS Hadrianus Sinaga mengalami tensi tinggi sampai 246/105.

"Suster, tolong diperhatikan bapak kami ini yah, ini orangtua kami. Dan Ayah, percayalah pasti sembuh kalau terus berdoa dan minum obat dan lakukan anjuran dokter," pinta AKBP Josua Tampubolon kepada Ayah. 

Sementara itu, Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang yang ikut serta menjenguk, menyatakan hal senada sambil bergurau sehingga Ayah tersenyum gembira. 

"Ayah, makan yang banyak yah dan obat jangan ditolak supaya cepat sembuh, kan kalau sudah sembuh kita bisa bersama ikut press release pak Kapolres lagi," canda Fernando Sitanggang diiringi tawa Ayah dan para jurnalis lainnya. 

Usai berdoa bersama, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon pamit sembari menitipkan buah tangan dan sejumlah uang serta sebuah bendera merah putih. 

"Ayah tau arti bendera ini kan, ini artinya merdeka, merdeka dari semua sakit penyakit Ayah dengan doa dan obat yang diminum Ayah," ujar AKBP Josua Tampubolon diiringi semangat Ayah mengangkat sang bendera merah putih ditangannya yang penuh dengan alat-alat deteksi kesehatan serta infus ditangan kanannya. 

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, jurnalis Sumper Simanjuntak, Marlen Simbolon, Ambrosius Simbolon, Togar Tampubolon, Sudianto Situmorang, Andrey Siregar, Alex Sitanggang dan Aksel Sitanggang serta personel Polres Samosir. 

(Gb-Aksel02)

Loading...