Notification

×

Iklan

Iklan

YBM PLN UIP Sumbagut Gelar Tebar Berkah Daging 2022 di Sumut dan Aceh

14 Jul 2022 | 19:50 WIB Last Updated 2022-07-14T12:50:58Z


Perwakilan YBM PLN UIP Sumbagut secara simbolis menyerahkan hasil kurban dalam kegiatan Tebar Berkah Daging 2022/foto : ist


GREENBERITA.com-Medan || Masih dalam suasana hari raya Idul Adha 1443 H/2022 M, pihak PLN UIP Sumbagut melalui Yayasan Baitul Maal (YBM), terus melakukan kegiatan berbagi. 


Lewat kegiatan bertajuk 'Tebar Berkah Daging 2022', YBM PLN UIP Sumbagut melakukan kegiatan tersebut di 3 lokasi yang berada di Sumut dan Aceh, yang merupakan lingkup kerja unit tersebut, Rabu (13/7/2022). 


Kegiatan ini sendiri terfokus di Masjid Nurul Huda, Desa Kabung, Kec. Barus Jahe, Kab. Karo. Hadir dari pihak YBM PLN UIP Sumbagut diantaranya Wakil Ketua Rudy Ikhtiari, Imam Firdaus, Amin Rauf (anggota) dan Rusdi Saleh Koto selaku Amil YBM PLN UIP SBU. 


Pada kesempatan itu, Wakil Ketua YBM PLN UIP Sumbagut Rudy Ikhtiari menjelaskan, dalam kegiatan Tebar Berkah Daging 2022 ini, pihaknya melakukan penyembelihan 3 ekor sapi. 


"Di Masjid Nurul Huda Karo ini kita melakukan penyembelihan satu ekor sapi. Sedangkan 2 ekor lagi masing-masing di sekitar proyek PLTA Asahan 3 dan di PLTA Peusangan 1&2 Aceh Tengah," terangnya. 


Ia juga menjelaskan, pihaknya sengaja melakukan pembagian kurban ke pelosok agar masyarakat Muslim bisa ikut menikmati kurban di momen Idul Adha. 


"Tujuan kami memang untuk membagikan daging kurban ke masyarakat Muslim di daerah terpencil yang tidak dapat melaksanakan kurban karena keterbatasan ekonomi," ujarnya. 


Sementara, mewakili masyarakat Desa Kabung, Kec. Barus Jahe, Umar Barus selaku tokoh masyarakat mengaku sangat terharu dengan apa yang dilakukan PLN UIP Sumbagut. 


"Kami ucapkan terima kasih dan rasa syukur dan senantiasa berdoa agar semua pegawai PT PLN (Persero) UIP Sumbagut senantiasa diberi kesehatan dalam menjalankan tugas tugas kedinasan untuk melistriki nusantara dan beroleh berkah dari Allah SWT," ucapnya. (Aa)