P4B Dukung Langkah PUD Pasar Kota Medan dalam Remajakan Fasilitas Pusat Pasar -->

VIDEO

P4B Dukung Langkah PUD Pasar Kota Medan dalam Remajakan Fasilitas Pusat Pasar

Rabu, 27 Juli 2022

Ket Foto : Rafles Silaen SE, Ketua P4B Unit Pusat Pasar bersama dengan pedagang.

MEDAN. GREENBERITA.com
-- Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) mengajak seluruh Pedagang se-Kota Medan untuk dapat menyaring segala informasi yang terkesan menyudutkan Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan akhir-akhir ini. 


Hal tersebut diutarakan oleh Ketua DPD Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) Kota Medan, Siswarno, kepada wartawan, Rabu, 27 Juli 2022 menanggapi pemberitaan terkait penolakan pengutipan Rp2 ribu setiap harinya terhadap pedagang yang dilakukan PUD Pasar Kota Medan di Pusat Pasar.


"Menyampaikan pendapat dimuka umum adalah hak setiap warga negara, kita semua tahu, tidak ada yang dapat mengenyampingkan hal itu. Hanya saja substansi tuntutannya terkadang kita lihat dapat dijelaskan dengan duduk bersama. Saya menyayangkan waktu yang dapat kita gunakan untuk mencari nafkah harus terganggu dengan berdemo," ungkapnya.


Dan anehnya, sambung Siswarno, kok kita sepertinya tak melihat Lift yang bertahun-tahun tidak dapat beroperasi kini sudah dapat digunakan, kegiatan pekerjaannya pun terjadwal dalam majalah dinding (Mading).


"Selain itu, eskalator juga sudah diperbaiki, penggantian lampu penerangan jalan, pemasangan awning yang baru di depan pintu masuk stand ikan teri, pengecoran depan pintu masuk di losd ikan teri, perbaikan pintu, pembuatan ducting untuk peremajaan kelistrikan, perbaikan keramik yang pecah di lantai II, perbaikan tangga yang rusak. Bukankah selama ini pedagang Pusat Pasar menginginkan hal ini?" tanya Siswarno.


Siswarno juga menyampaikan kekhawatirannya jika sampai penolakan-penolakan ini ditunggangi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 



Ia pun sempat berkomunikasi dengan Rafles Silaen SE selaku Ketua P4B Unit Pusat Pasar, menurut Rafles penolakan ini hanya segelintir dari jumlah keseluruhan Pedagang Pusat Pasar.


"Ini adalah untuk kebutuhan pedagang sendiri, supaya prasarana di pasar ini bagus contohnya lift jalan listriknya telah dibenahi. Jadi saya selaku ketua Unit P4B Pusat Pasar mendukung langkah yang diambil PUD Pasar Kota Medan. Semoga pasar di kota Medan semakin  maju," ujar Rafles.


Terpisah, Mester Harahap Ketua Umum DPP P4B mengajak para 0edagang untuk tetap mendukung kegiatan PUD Pasar yang dinilai lebih baik dari periode sebelumnya.


"Kawan-kawan sudah paham lo sebenarnya, capaian-capaian PUD Pasar semenjak dipimpin Pak Warno hutang THR terbayar, tunggakan tertagih, pengurusan surat menyurat lebih cepat dan maaf nih jika saya menilai justru Pedagang lebih terasa dihargai sejak Pak Warno yang memimpin PUD Pasar ini. Mungkin karena Beliau memang berasal dari pedagang jadi lebih paham harapan para pedagang itu sendiri," pungkasnya.


(Gb--Raf)

Loading...