Jelang Hari Adhyaksa, Kejari Samosir Gandeng PMI Gelar Aksi Donor Darah -->

VIDEO

Jelang Hari Adhyaksa, Kejari Samosir Gandeng PMI Gelar Aksi Donor Darah

Greenberita.com
Rabu, 20 Juli 2022


SAMOSIR.GREENBERITA.com
- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Adhyaksa ke-62 yang jatuh pada 22 Juli 2022, Kejari Samosir menggandeng PMI Samosir gelar Aksi Donor Darah di Halaman Kantor Kejari Samosir.


Dipimpin Kajari Samosir Andi Adikawira Putera, SH MH, dan seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Samosir mengikuti donor darah sebagai bagian Hari Bakti Adhyaksa ke-62.


"Benar, dan aksi kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian Kejari Samosir kepada sesama khususnya mereka yang membutuhkan darah," ujar Kajari Samosir Andi Adikawira ketika dikonfirmasi greenberita pada Selasa, 19 Juli 2022.


Donor darah ini juga diikuti ibu-ibu anggota Ikatan Adyaksi Dharmakarini (IAD) sembari menyumbangkan darahnya. 


"Di kegiatan ini, kami menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Samosir dan juga diikuti para Ibu IAD,” jelas Adikawira. 


Dia menambahkan, kegiatan sosial diharapkan semakin menanamkan rasa kepedulian para Jaksa terhadap masyarakat.


“Terutama bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah,” terangnya.


Dengan bertambahnya usia Adhyaksa ini, Andika berharap Kejari Samosir semakin profesional dalam menjalankan tugasnya, serta ikut mengambil peran dalam kehidupan sehingga bermanfaat bagi masyarakat di lingkungannya. 


”Kita ingin terus menumbuhkan rasa kepedulian, tanggung jawab serta empati kepada masyarakat,” pungkasnya. 


Peserta donor darah berjumlah 23 orang, dan yang berhasil mendonorkan darahnya sebanyak 19 orang, dan on call sebanyak  3 orang (Goldar AB) dan  1 orang yang gagal, dalam proses pengambilan darah  peserta donor tiba-tiba mengalami lemas. 


Hadir dalam kegiatan ini Ketua PMI Samosir Pantas Maroha Sinaga dengan personil dari Petugas UTD RSUD dr. Hadrianus Sinaga, Kasi Intel Kejari Samosir, Tulus Tampubolon, SH, MH, Kasi Pidum Kejari Samosir Hariyadi SH, Kasi BB Kejari Samosir Sahat Rumahorbo, SH Maris Sitanggang, Pretty Artha Sihotang dan petugas lainnya. 


Apapun jumlah kantong darah yang didapat adalah 19 kantong darah, Gol A ": 4 kantong

Gol B : 5 kantong

Gol O : 10 kantong 

Gol AB : - kantong. 


(Gb-ferndt01)

Loading...