Turut Berbelasungkawa, Ketua KORMI Samosir Melayat Aldo Siboro, Anak Penderita Kanker Tulang -->

VIDEO

Turut Berbelasungkawa, Ketua KORMI Samosir Melayat Aldo Siboro, Anak Penderita Kanker Tulang

Greenberita.com
Minggu, 19 Juni 2022


SAMOSIR.GREENBERITA.com-
Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Samosir Ria Gurning, SP melayat Almarhum Aldo Trisona Siboro, penderita penyakit Kanker Tulang di Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir yang meninggal dunia pada Sabtu, (18/6/2022). 


Ria Gurning tampak begitu sedih atas berpulangnya anak yang telah bertahun-tahun bertahan dalam sakitnya sampai tidak dapat bersekolah sampai menjelang ajalnya. 


"Saya kaget mendengar kabar ini, karena beberapa waktu lalu sebelum pelantikan KORMI Samosir, kami sempat mengunjungi Aldo Siboro sembari memberikan penguatan dalam sakitnya serta berdoa bersama bagi Aldo," ujar Ria Gurning dirumah almarhum, Minggu, (19/6/2022). 


Secara khusus Ria Gurning memberikan semangat kepada kedua orang tua Aldo Siboro sembari memberikan tanda belasungkawa kepada keluarga. 


"Kita sudah berusaha dengan segala kemampuan, namun Tuhan berkehendak lain dan memanggil Aldo kepangkuan Nya, doa kami kepada seluruh keluarga agar diberikan Tuhan kekuatan menghadapi semua ini," tutur Ria Gurning memberikan penguatan kepada keluarga. 


Sebelumnya diberitakan, KORMI Samosir dipimpin Ketuanya Ria Gurning, SP beserta para pengurus KORMI Samosir yang didominasi para guru pejuang pendidikan di Samosir mengunjungi sembari menyampaikan keprihatinan mendalam sembari memberikan dukungan dana serta makanan dan mendoakan secara khusus Aldo Siboro pada pada Selasa, (31/5/2022).


"Kami dari keluarga besar KORMI Samosir ikut merasakan atas apa yang terjadi pada Aldo yang terkena penyakit Kanker tulang," ujar Ria Gurning ketika itu. 


Aldo Trisona Siboro yang berusia 15 tahun dan masih duduk di kelas 3 SMPN 1 Ronggur Nihuta ini, sampai saat ini tidak bisa duduk seperti biasanya dan keadaan sakit yang dideritanya masih belum banyak perkembangan.


"KORMI tidak hanya fokus pada olahraga tapi harus mampu memberikan sentuhan kasih dan sosial kepada orang disekitar yang tidak seberuntung dengan kita," ujar Ria Gurning.


"Dan berapa besar pun bantuan kita tidak lah menjadi persoalan tapi yang penting ada niat tulus yang menjadi motivasi untuk saling berbagi," pesan Ria Gurning kepada seluruh pengurus KORMI Samosir. 


Sementara itu, Orang tua sang anak, Jonher Maradu Siboro menyampaikan apresiasi atas kehadiran KORMI Samosir yang memberikan perhatian kepada anaknya Aldo Siboro.


"Semoga KORMI Samosir semakin diberkati dan sukses selalu kedepannya," ujar orang tua Aldo dengan mata berkaca. 


Jonher Maradu Siboro juga berharap ada dukungan dari Pemkab Samosir khususnya Dinas Sosial untuk dapat melihat serta memberikan perhatian dan bantuan kepada Aldo.


"Semoga Dinas Sosial berkenan melihat anak kami ini sebagai bagian dari generasi muda Samosir, sehingga dapat dibantu kedepannya," pungkas Jonher Maradu Siboro. 



(Gb-ferndt01)

Loading...