Bupati dan KORMI Samosir Berangkatkan Atlet Kung-Fu Tradisional dan ASTA ke Fornas VI Palembang -->

VIDEO

Bupati dan KORMI Samosir Berangkatkan Atlet Kung-Fu Tradisional dan ASTA ke Fornas VI Palembang

Greenberita.com
Selasa, 28 Juni 2022


SAMOSIR.GREENBERITA.Com-
Bupati Samosir Vandiko Timotius menerima audensi Ketua KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat) Kabupaten Samosir Ria Gurning, SP di ruang kerjanya, Selasa (28/6/2022). 


Kedatangan KORMI Samosir dalam rangka persiapan pemberangkatan 8 atlet Kung-Fu Tradisional (AKTI) dan atlet ASTA pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Kota Palembang pada 1-7 Juli 2022 mendatang. 


Dalam sambutannya, Bupati Samosir Vandiko Gultom memberikan apresiasi kepada 3 atlet Kung-Fu yang masih berusia sangat muda dan hadir langsung pada pertemuan tersebut. 


"Walaupun usia mereka masih sangat muda, tapi mereka sudah berprestasi dan lulus seleksi daerah Sumatera Utara sehingga berhak mewakili Sumut ke tingkat nasional," ujar Vandiko Gultom memberikan apresiasi. 


Bupati Samosir memberikan dukungan moral untuk berprestasi maksimal dan berjanji memberikan dukungan moril untuk membantu kebutuhan para atlet selama berlaga di Palembang. 


"Berusaha secara maksimal dan penuh sportivitas untuk meraih prestasi juara sehingga dapat mengharumkan nama Samosir, kami akan berupaya memberikan dukungan materiil guna kebutuhan selama di Palembang," ujar Vandiko Gultom. 


Sementara itu, Ketua KORMI Samosir Ria Gurning menyatakan ada 8 atlet dari Kung-Fu Tradisional dan 4 orang atlet dari ASTA Samosir. 


"Kita memberikan target kepada seluruh atlet agar dapat meraih 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu sehingga dapat harumkan nama Samosir kedepannya," ujar Ria Gurning. 


Ketua Kormi Samosir Ria Gurning SP beserta atlet Kung-Fu Tradisional Samosir dan Asta Samosir melakukan audensi ke Bupati Samosir Vandiko Gultom, (28/6)



Wanita pertama yang menjadi ketua induk olahraga di Samosir ini menyatakan bahwa walaupun dibebani atlet namun tetap lebih mengutamakan pengalaman kepada para atlet. 


"Namun, karena atlet ini masih sangat muda kita tetap tidak mau membuat mereka terbeban, yang penting mereka punya pengalaman sehingga kedepannya menjadi lebih matang," tegas Ria Gurning. 


Hadir pada audensi tersebut Plt Asisten I Penkab Samosir Tunggul Sinaga, Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Borri Pasaribu, Plt Kadis Kominfo Samosir Ricky Rumapea, Pelatih Kung-Fu Tradisional Samosir Mangapul Situmorang dan para atlet Kung-Fu Tradisional Samosir. 


Menurut rencana, rombongan atlet Sumatera Utara akan berangkat pada Kamis, (30/6) dan diberangkatkan langsung Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dari rumah dinas gubernur. 


Terpisah, ribuan peserta Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Kota Palembang pada 1-7 Juli 2022 sejak beberapa hari terakhir mulai berdatangan di Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan itu.


"Hingga hari ini sekitar 11 ribu lebih peserta dan pendamping Fornas VI dari 33 provinsi sudah mulai berdatangan ke Palembang baik melalui jalur darat maupun udara," kata Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Sumsel Samantha Tivani HD, di Palembang, Senin.


Dia menjelaskan, berdasarkan data tersebut sedikitnya 55 induk organisasi olahraga (Inorga) dan 10 eksibisi siap mengikuti Fornas VI di Palembang.


Jika dilihat berdasarkan kategori komisi, saat ini terdata bahwa dari Olahraga Kesehatan Kebugaran (OKK) 31 persen atau 3.400 peserta kontingen (PK), kemudian Olahraga Petualangan dan Tantangan (OPT) 24 persen atau 2.722 PK, dan Olahraga Tradisional Kebudayaan (OTKB) sejumlah 45 persen atau 4.958 peserta kontingen.


(Gb-ferndt01)

Loading...