Bantu Program Air Bersih Pesantren di Aceh Singkil, PLN Salurkan TJSL Rp150 Juta -->

VIDEO

Bantu Program Air Bersih Pesantren di Aceh Singkil, PLN Salurkan TJSL Rp150 Juta

Kamis, 16 Juni 2022


Pihak PLN UPP SBU 1 berfoto bersama pengelola Pesantren Darul Hikmah Al-Hidayo usai penyerahan TJSL Program bantuan air bersih/foto : ist


GREENBERITA.com-Aceh Singkil ||Tak sebatas mendukung pendidikan, fasilitas untuk mendukung *dunia pendidikan* yang menjadi urat nadi negara, juga menjadi perhatian khusus PT PLN (Persero). 


Hal itu pula yang dilakukan PLN UIP Sumbagut melalui UPP SBU 1 yang melaksanakan Program Bantuan Air Bersih di Pondok Pesantren Darul Hikmah Al-Hidayo, Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil, Kamis, 16 Juni 2022. 


Mewakili Manager UPP SBU 1 Eko Sukmawanto, bantuan sebesar Rp150 juta itu diserahkan SPV Keuangan dan Administrasi M.Teguh Pramana kepada Ustad Sahibon selaku Pendiri Yayasan Pesantren Darul Hikmah Al-Hidayo. 


Terpisah, Manager PLN UPP SBU 1 Eko Sukmawanto berharap, program bantuan air bersih yang diberikan PLN itu bisa bermanfaat bagi 170 orang santri yang kini menjalani pendidikan di pesantren tersebut. 


"Kami tentu berharap seluruh santri memperoleh fasilitas air bersih, agar tercegah dari serangan penyakit, serta menciptakan lingkungan yang sehat," terangnya. 


Lebih jauh Eko menjelaskan bahwa Pesantren Darul Hikmah Al-Hidayo ini berada di sekitar lokasi pekerjaan proyek TL 150 kV Subulussalam - Singkil. 


"Lewat bantuan ini kami juga memohoan doa dan dukungannya agar supaya pengerjaan proyek TL 150 kV Subulussalam - Singkil ini bisa lancar dan tekad kita untuk meningkatkan keandalan listrik di Aceh Singkil dan sekitarnya bisa terealisasi dan seluruh masyarakat bisa menikmatinya kelak," pungkas Eko. (Aa)

Loading...